visitaaponce.com

Kalahkan Levante Lewat Babak Tambahan Waktu, Alaves Raih Promosi ke La Liga

Kalahkan Levante Lewat Babak Tambahan Waktu, Alaves Raih Promosi ke La Liga
Para pemain Alaves melakukan selebrasi usai memastikan diri meraih tiket promosi ke La Liga.(Twitter @Alaves)

ALAVES meraih promosi ke La Liga setelah mencetak gol dari titik penalti di menit 129 sehingga meraih kemenangan 1-0 atas Levante di laga playoff promosi-degradasi yang harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, Minggu (18/6) dini hari WIB.

Asier Villalibre, yang dipinjam dari Athletic Bilbao, sukses menjadi eksekutor penalti setelah Robert Pier melakukan handball di kotak terlarang untuk memastikan Alaves meraih kemenangan di laga leg kedua laga playoff setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di leg peryama.

Levante tampaknya akan meraih promosi ke La Liga meski skor masih imbang 0-0 setelah laga leg pertama juga berakhir imbang tanpa gol. Pasalnya, peraturannya menyebut tim dengan posisi di klasemen yang lebih tinggi akan meraih promosi jika laga dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Levante mengakhiri musim di peringkat ketiga Divisi II La Liga, unggul satu poin dari Alaves yang berada di peringkat empat.

Namun, Alaves sukses mencetak gol dari titik penalti di akhir laga untuk memastikan berlaga di La Liga musim depan setelah selama tiga musim bermain di Divisi II. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat