visitaaponce.com

Real Madrid vs Alaves, Los Blancos Menang Telak

Real Madrid vs Alaves, Los Blancos Menang Telak
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior(X @realmadriden)

MESKI telah memastikan diri menjadi juara La Liga, Real Madrid tidak melepaskan kaki dari pedal gas dengan menghajar Alaves 5-0, Rabu (15/5).

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan mencetak dua gol. Tiga gol Los Blancos lainnya dicetak oleh Jude Bellingham, Federico Valverde dan Arda Guler.

Kemenangan atas Alaves itu membuat Real Madrid membukukan delapan kemenangan beruntun di laga La Liga.

Baca juga : Barcelona Tundukan Alaves Meski Terjadi Kontroversi Kartu Merah untuk Roque

Raihan tiga poin membuat anak-anak asuhan Carlo Ancelotti, kini, telah mengantongi 93 poin dari 36 laga sebagai pemuncak klasemen La Liga. Adapun Alaves berada di peringkat 11 dengan raihan 42 poin.

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak awal laga. Alaves bahkan lebih dulu mengancam gawang Real Madrid lewat aksi Samu Omorodion namun upayanya masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Namun, Real Madrid malahan berhasil unggul pada menit 10 lewat gol Bellingham. Gelandang timnas Inggris menyelesaikan umpan lambung Toni Kroos menggunakan kaki kirinya. Real Madrid 1 Alaves 0.

Baca juga : Menang Tipis Atas Alaves, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Tujuh belas menit kemudian, Real Madrid menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Vinicius Junior. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Alaves.

Menjelang jeda, tepatnya pada menit pertama masa injury time, Real Madrid membuat skor menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Valverde.

Valverde, yang menerima umpan silang Bellingham, membawa bola ke dalam kotak penalti Alaves dan melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang El Grosioso.

Baca juga : Ancelotti Puji Tren Positif Alaves di La Liga

Skor 3-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Alaves bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Real Madrid baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit 70. Vinicius Junior kembali menjebol gawang Alaves usai menerima umpan terobosan dari Bellingham.

Guler, yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan Real Madrid menang 5-0 lewat golnya pada menit 81.

Gol ini diawali pergerakan Rodrygo di sayap kiri. Pesepak bola Brasil itu berhasil melewati pemain Alaves, merangsek ke kotak penalti, dan mengirimkan umpan silang yang sukses diselesaikan oleh Guler. 

Skor 5-0 untuk kemenangan Real Madrid atas Alaves bertahan hingga laga usai. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat