visitaaponce.com

Gol Larut Leipzig Buyarkan Kemenangan PSG

Gol Larut Leipzig Buyarkan Kemenangan PSG
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain di laga Liga Champions.(AFP/FRANCK FIFE)

DOMINIK Szoboszlai mencetak gol dari titik penalti di masa injury time saat RB Leipzig menahan imbang Paris Saint-Germain 2-2 di laga Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB.

PSG unggul 2-1 hingga menit ke-90 setelah Georginio Wijnaldum mencetak dua gol untuk mementahkan keunggulan Leipzig lewat gol yang dicetak Christopher Nkunku.

Namun, di masa injury time, Leipzig mendapatkan hadiah penalti ketika bek PSG Presnel Kimpempe melanggar Nkunku di kotak terlarang.

Baca juga: Kalahkan Dortmund, Ajax Kunci Posisi Juara Grup C Liga Champions

Pemain pengganti Szoboszlai, yang menjadi eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya untuk membuyarkan kemenangan PSG.

Hasil imbang itu membuat PSG tergusur dari puncak klasemen Grup A dan disalip Manchester City yang menang telak 4-1 atas Club Brugge.

Bagi Leipzig, hasil imbang itu membuat harapan mereka lolos ke babak 16 besar berakhir karena mereka tertahan di dasar klasemen dengan raihan satu poin setelah kalah di tiga laga sebelumnya.

Meski begitu, penampilan klub Bundesliga itu layak dipuji setelah mereka tampil gigih meski kalah 3-2 dari PSG di laga sebelumnya dan tampil cepat di awal laga di Red Bull Arena Leipzig itu.

Saat laga baru berlangsung 20 detik, kapten PSG Marquinhos harus menyelamatkan gawangnya setelah Andre Silva berhasil mengecoh Gianluigi Donnarumma.

Tim tuan rumah terus menekan dan kemudian unggul ketika umpan silang Silva disambut diving header Nkunku, yang mencetak gol kelimanya di empat laga Liga Champions, pada menit kedelapan.

Pemain berusia 23 tahun itu lahir di Paris dan bergabung dengan Leipzig dari PSG pada 2019.

Leipzig kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Silva dijatuhkan Danilo Pereira di kotak terlarang pada menit 12. Namun kesekusi Silva bisa dimentahkan Donnarumma.

Wijnaldum kemudian menyamakan kedudukan pada menit 21 memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Wijnaldum membuat PSg berbalik unggul ketika dia menyundul umpan sundulan Marquinhos pada menit 39.

Skor 2-1 itu bertahan hingga menit 90 dan drama terjadi di masa injury time ketika wasit memberikan hadiah penalti untuk Leipzig setelah Kimpembe melanggar Nkunku dan Szoboszlai sukses menjalankan tugasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat