visitaaponce.com

Mbappe dan Messi Cetak Dua Gol, PSG Lumat Club Brugge

Mbappe dan Messi Cetak Dua Gol, PSG Lumat Club Brugge
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Club Brugge di laga Liga Champions.(AFP/FRANCK FIFE)

KYLIAN Mbappe dan Lionel Messi mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak 4-1 atas Club Brugge di laga pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu (8/12) dini har WIB.

Mbappe mencetak dua gol saat laga baru berlangsung tujuh menit, rekor dua gol tercepat kedua sepanjang sejarah Liga Champions, sebelum memberikan assist untuk Messi yang membuat PSG unggul 3-0 di akhir babak pertama.

Mats Rits memperkecil ketertinggalan Brugge sebelum Messi mencetak gol dari titik penalti untuk memastikan PSG meraih kemenangan besar.

Baca juga: Walker Diusir Wasit, City Takluk di Kandang Leipzig

Tim besutan Mauricio Pochettino sudah mengetahui mereka hanya bisa maksimal menjadi runner-up grup untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 2-1 di kandang Manchester City, bulan lalu.

Hal itu berarti mereka akan harus menjalani laga 16 besar yang berat melawan klub besar seperti Liverpool, Ajax, Bayern Muenchen, dan Manchester United yang menjadi juara grup mereka masing-masing.

Namun, dengan penampilan Mbappe dan Messi yang apik di kompetisi Eropa, Pochettino bisa sedikit optimistis. Apalagi Neymar diperkirakan akan sudah pulih sebelum babak sistem gugur Liga Champions bergulir, Februari mendatang.

Mbappe langsung membuka keunggulan PSG saat laga baru berlangsung 73 detik menyambar bola muntah hasil tendangan Nuno Mendes yang sukses ditahan Simon Mignolet.

Penyerang timnas Prancis itu mencetak gol keduanya di menit ketujuh memanfaatkan assist Angel Di Maria. Itu merupakan gol ke-11 Mbappe pada musim ini.

Satu-satunya pemain yan mencetak dua gol lebih cepat ketimbang Mbappe adalah Rodrygo kala membela Real Madrid dalam laga melawan Galatasaray, 2019 lalu.

Mbappe, yang akan berusia 23 tahun pada akhir bulan ini, telah mencetak 30 gol di Liga Champions. Di usia yang sama, Messi baru mencetak 25 sementara Chrisriano Ronaldo baru delapan.

Gol ketiga PSG tercipta berkat kerja keras Mbappe dari sisi kiri lapangan sebelum memberikan umpan kepada Messi yang menjebol gawang Brugge pada menit 38.

Tim tamu kemudian memperkecil ketertinggalan mereka di pertengahan babak kedua lewat aksi Rits memanfaatkan umpan Noa Lang untuk menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Messi kemudian membuat kedudukan menjadi 4-1 di menit 76 dari titik penalti.

Karena, di laga lainnya, RB Leipzig sukses mengalahkan Manchester City 2-1, Club Brugge terpuruk di dasar klasemen dan tidak mendapatkan jatah ke Liga Europa. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat