visitaaponce.com

Fiorentina vs Club Brugge La Viola Menang dengan Susah Payah

Fiorentina vs Club Brugge: La Viola Menang dengan Susah Payah
Sebelas pertama Fiorentina(AFP)

Fiorentina harus bersusah payah untuk menang atas Club Brugge pada laga leg pertama semifinal Liga Konferensi UEFA, Jumat (3/5). Ricardo Sottil dan kawan-kawan harus menunggu hingga menit ke-90 untuk memastikan kemenangan.

Secara statistik, Fiorentina sangat unggul. Mereka mendominasi jalannya laga dengan 56% penguasaan bola. Anak-anak asuh Vincenzo Italiano juga melepaskan 31 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, tim tamu hanya melakukan lima percobaan dengan tiga yang tepat sasaran.

Finalis musim lalu itu unggul lebih awal lewat tendangan melengkung nan spektakuler Riccardo Sottil, pada menit ke-5. Brugge kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Hans Vanaken dari titik penalti.

La Viola kembali unggul pada menit ke-37 melalui gol Andrea Belotti.
  
Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Brugge harus kehilangan Raphael Onyedika karena menerima kartu kuning kedua. Namun, tiga menit berselang, mereka justru bisa mencetak gol penyeimbang. Gol penentu kemenangan akhirnya muncul pada menit ke-90+1. Mbala Nzola mencetak gol dan mengakhiri perlawan tim tamu. Fiorentina vs Club Brugge berkesudahan 3-2.

Brugge berkesempatan membalas kekalahan tersebut pada aga leg kedua yang bakal digelar di kandangnya, 8 Mei mendatang.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat