visitaaponce.com

Shin Sebut Kelelahan Sebabkan Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Shin Sebut Kelelahan Sebabkan Indonesia Ditahan Imbang Singapura
Laga leg pertama semfinal iPiala AFF antara Indonesia dan Singapura.(AFP/Roslan RAHMAN)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuatnya kelelahan sehingga ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam.

"Pemain kelelahan. Namun ada baiknya letih itu datang saat ini. Kami jadi bisa memberikan istirahat kepada pemain untuk memulihkan tenaga mereka," ujar Shin dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Hal itulah yang membuat Shin memaklumi hasil sama kuat dengan Singapura meski mengaku tidak puas melihat skor akhirnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Tidak Puas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Indonesia seharusnya bisa mempertahankan keunggulan setelah Witan Sulaeman mencetak gol. Akan tetapi, keletihan menurunkan intensitas permainan skuat Garuda dan membuat Singapura mampu melesakkan gol balasan.

Shin pun menegaskan skuatnya akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan diri menuju laga leg kedua pada Sabtu (25/12).

"Kami akan menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan selanjutnya," tutur Shin.

Witan Sulaeman juga mengakui timnya kurang fokus terutama pada paruh kedua laga, saat gol Singapura tercipta.

"Sebenarnya pertandingan malam ini berjalan cukup baik. Kami menguasai bola di babak pertama, tetapi kehilangan fokus di babak kedua. Kami mesti bekerja lebih keras di leg kedua," kata Witan, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam.

Indonesia unggul sejak babak pertama melalui gol Witan Sulaeman (28'), sementara Singapura menyamakan kedudukan pada paruh kedua via sepakan penyerang Ikhsan Fandi (70').

Indonesia dan Singapura akan kembali bertarung di laga leg kedua semifinal yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12).

Timnas Indonesia harus memenangkan laga tersebut untuk lolos ke final.

Fase gugur Piala AFF 2020 sendiri tidak mengenal keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, andai leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat