visitaaponce.com

Egy Siap Jika Dimainkan di Leg Kedua Melawan Singapura

Egy Siap Jika Dimainkan di Leg Kedua Melawan Singapura
Gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri(ANTARA)

PEMAIN tengah Egy Maulana Vikri menegaskan kesiapannya tampil di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion National, Sabtu (25/12) malam WIB. Egy sudah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Bukit Gombak sebagai persiapan menghadapi leg kedua.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Kondisi saat ini bagus, dan tidak ada masalah,” kata pemain yang merumput di Superliga Slowakia itu dikutip laman resmi PSSI.

"Nanti tim pelatih akan kasih tahu [evaluasi] kami di meeting. Jadi kami harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," imbuhnya.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan belum bisa memastikan bakal menurunkan Egy di pertandingan leg kedua. P asal Korsel itu mengatakan ia harus melihat kebugaran seluruh pemain.

Berbeda dengan Thailand yang berada di atas angin setelah menundukkan Vietnam 2-0 di leg pertama di semifinal lainnya, Indonesia dan Singapura masih mempunyai peluang sama seteah kedua tim bermain 1-1 di leg pertama.

Situasi itu membuat Indonesia dan Singapura sama-sama memburu kemenangan pada akhir pekan ini. Kedua tim tentunya ingin menghindari adu penalti, karena bisa berdampak kepada kebugaran. Jika laga tetap berjalan imbang di 90 menit, dan tambahan waktu 2x15 menit, pemenang akan ditentukan melalui adu penalti.

Egy sendiri enggan mengomentari kekuatan Singapura. Pemain berumur 21 tahun tersebut hanya ingin fokus kepada persiapan tim dan meminta doa dan dukungan kepada skuad Garuda agar bisa mendapatkan tiket ke final dalam 90 menit.

"Saya lebih baik fokus di tim, karena itu lebih baik. Pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kami harus menyiapkan diri lagi, dan mengikuti instruksi pelatih,” ucap Egy.

“Tetap dukung kami, dan doakan kami. Insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," tambahnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat