visitaaponce.com

Pada Leg Kedua Piala AFF 2020 Hadapi Singapura, Indonesia Siap Tampil All Out

Pada Leg Kedua Piala AFF 2020 Hadapi Singapura, Indonesia Siap Tampil 'All Out'
Punggawa Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura di leg pertama Piala AFF 2020.(ANTARA FOTO/Humas PSSI)

USAI ditahan imbang 1-1 oleh Singapura pada pertandingan babak semifinal Piala AFF 2020 leg pertama, Rabu (22/12), Tim Nasional Indonesia menyatakan akan berjuang lebih keras pada pertandingan leg kedua besok, Sabtu (25/12).

Akan kembali melakoni pertandingan di National Stadium, Singapura, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa Tim Singapura tidak bisa di anggap remeh, dia pun meninta Skuad Garuda untuk berjuang lebih keras demi merebut kemenangan.

"Menurut saya memang para pemain Singapura memiliki performa yang lebih baik pada pertandingan leg pertama (semifinal) jika dibandingkan di babak penyisihan grup," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (24/12).

"Pertandingan leg pertama (semifinal) tim kami dan Singapura sama-sama bekerja keras. Besok adalah pertandingan yang sangat penting, jadi kami akan lebih berusaha untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi untuk pertandingan leg kedua, ya kami akan berjuang lebih keras untuk pertandingan besok," imbuhnya.

Melihat penampilan Singapura di babak semifinal leg pertama, Shin mengatakan dirinya mewaspadai beberapa pemain Singapura untuk laga besok terutama pencetak gol Singapura Ikhsan Fandi.

"Saya rasa kita harus mewaspadai untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi) dia cukup kuat di lini depan dan ada juga nomor 15 (Song Ui-young) dia sangat semangat dalam pertandingan," tutur Shin.

"Pada lini pertahanan mereka, ada juga dua pemain yang harus kita waspadai yakni nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). tetapi menurut saya semua pemain Singapura baik jadi kita harus benar-benar hati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," jelasnya.

Tampil sama-sama kuat pada pertarungan leg pertama, Shin mengaku tak memikirkan terkait peluang terjadinya adu penalti pada pertandingan besok. Dia menyatakan skuadnya akan berusah maksimal untuk merebut kemenangan.

"Saya tidak memikirkan untuk adu penalti sebelum melihat hasil seusungguhnya besok, memang itu bisa saja terjadi tapi kami akan berjuang dan tidak boleh sampai adu penalti," tegasnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia asal Jayapura Ramai Rumakiek berpesan kepada skuadnya untuk menguatkan mental mereka pada pertandingan leg kedua nanti.

Bagi Ramai menghadapi tim tuan rumah selalu bukan hal yang mudah, terlebih Singapura diperkirakan akan memiliki banyak pendukung di tribun Stadion pada pertandingan besok.

"Pertandingan melawan tim tuan rumah menjadi tantangan sendiri khususnya dari segi mental pemain, karena ada ribuan supporter tim tuan rumah yang menyaksikan kita di lapangan," ucap Ramai.

"Untuk melanjutkan leg kedua, kami harus memperbaiki mental kami, dan kami siap menghadapi Singapura untuk leg kedua besok malam," tukasnya. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat