visitaaponce.com

Indonesia tidak Ingin Sampai Tos-tosan di Semifinal Leg Kedua

Indonesia tidak Ingin Sampai Tos-tosan di Semifinal Leg Kedua
Pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman.(AFP)

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020, di Stadion Nasional, Sabtu (25/12). Pelatih skuad Merah Putih Shin Tae-yong, menyebut ada empat pemain yang perlu diwaspadai.

Keempat pemain tersebut yakni Ikhsan Fandi, Song Ui-young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Menurut Tae-yong, mereka punya kualitas yang mumpuni.

"Tapi memang semua pemain Singapura itu baik, jadi harus hati-hati dalam menjaga pertahanan harus baik," kata Tae-yong, saat jumpa pers jelang pertandingan.

Selain itu, Tae-yong menyatakan performa Singapura, mengalami perkembangan dibanding babak penyisihan grup. Pada semi-final leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat timnas Indonesia dan Singapura, mempunyai kans yang sama untuk melaju ke final. Mengingat, Piala AFF edisi sekarang tidak menerapkan aturan gol tandang.

Bila dalam semifinal leg kedua timnas Indonesia dan Singapura, kembali bermain imbang laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Jika skor masih sama kuat maka kedua tim harus melakoni adu penalti.

"Memang ada kemungkinan hasil pertandingan ditentukan adu penalti, tetapi tidak boleh sampai ke sana. Saya pun belum memikirkan siapa yang akan menjadi penendang penalti andai itu terjadi," ucapnya.

Sementara, pemain timnas Indonesia Ramai Rumakiek, menyatakan kesiapannya melawan Singapura. Ia meminta rekan setimnya untuk menyiapkan mental dalam pertandingan tersebut.

Pada pertandingan semifinal leg pertama, Rumakiek tidak bermain. Pilar Persipura Jayapura tersebut absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami lawan tuan rumah sulit dari segi mental karena adanya dukungan ribuan suporter. Mungkin kami Indonesia untuk leg kedua harus memperbaiki mental kami, jadi kami siap melawan Singapura leg kedua besok malam," ucap Rumakiek. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat