visitaaponce.com

Pemain Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Singapura

Pemain Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Singapura
Timnas Indonesia(ANTARA)

SINGAPURA akan menghadapi Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (25/12) malam. Dalam pertandingan tersebut pelatih The Lions, julukan timnas Singapura, Tatsuma Yoshida mewaspadai sejumlah pemain Garuda.

Satu di antaranya nama yang diwaspadai Yoshida adalah Egy Maulana Vikri. Meski belum pernah bermain di Piala AFF 2020, Yoshida merasa pilar FK Senica tersebut berkualitas.

Egy telat bergabung dengan skuad Garuda di Piala AFF 2020 karena FK Senica, baru melepasnya setelah 18 Desember. Akibatnya, ia melewati seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B dan semifinal leg pertama.

"Timnas Indonesia adalah lawan yang bagus dengan pemain yang bagus juga. Jika ditanya soal pemain yang saya antisipasi, ada nomor 10 (Egy), saya dengar dia akan mulai bermain," kata Yoshida.

"Kemudian lagi ada nomor 8 (Witan Sulaeman), 20 (Ramai Rumakiek), 7 (Ezra Walian), 12 (Partama Arhan). Ada lagi kedua center back mereka, 30 (Elkan Baggott), 28 (Alfeandra Dewangga)," katanya.

Yoshida menyatakan tidak diuntungkan dengan status tuan rumah Singapura di Piala AFF 2020. Ia menyebut anak asuhnya tetap harus berjuang keras dalam setiap laga yang dimainkan.

"Tentu saya pikir keuntungan menjadi tuan rumah, tapi tentu ada tekanan bagi pemain. Tapi sejauh ini pemain termotivasi dan kami merasa senang dan penuh motivasi," ujarnya.

"Saya harap laga besok dukungan dari suporter bisa menambah semangat pemain," sosok asal Jepang berusia 47 tahun tersebut menambahkan.

Semifinal leg pertama Singapura dan Indonesia berakhir dengan skor 1-1. Akibatnya, kedua negara tersebut mempunyai peluang yang sama karena tidak ada aturan gol tandang. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat