visitaaponce.com

Tim Garuda Bermain Imbang 1-1 di Babak Pertama Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2021

Tim Garuda Bermain Imbang 1-1 di Babak Pertama Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2021 
Ezra Wailan merayakan gol ke gawang Singapura(AFP/Roslan rahman)

TIM nasional Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Sabtu (25/12) malam WIB. 

Ezra Walian membuka keunggulan skuad Garuda di laga itu. Sejak menit pertama Indonesia mengepung pertahanan Singapura. Beberapa peluang di ciptakan barisan depan Hasilnya, Ezra menciptakan gol pada menit ke 12 menerima umpan Witam Sulaenman. 

Singapura memberikan ancaman serius kepada Indonesia pada menit ke-40. Beruntung Nadeo Argawinata bisa menepis peluang Singapura lewat Shahdan Sulaiman. 

Pada menit injury time Safuwan Baharudin dikeluarkan wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan protes keras usai menyikut Rizky Ridho. 

Baca juga : Indonesia Unggul 1-0 Lewat Ezra Walian

Song Uiyoung menyamakan kedudukan pada menit injury time usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia yang diawali tendangan bebas. 

Perubahan susuan pemain kembali dilakukan pelatih Shin Tae Yong di pertandingan kali ini. Di barisan pertahanan tidak ada perubahan dilakukan Shin. Nadeo Argawinata tetap jadi andalan di bawah mistar. Di barisan pertahanan, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan jadi pilihan. 

Di lini tengah Shin Tae Yong mencoba melakukan perombakan dengan memainkan Ramai Rumakiek serta mempertahankan Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. 

Dedik Setiawan yang dimainkan di leg pertama kembali dicadangkan. Shin kembali memainkan Ezra Walian. Egy Maulana Vikri yang penampilannya ditunggu-tunggu juga sudah masuk dalam susunan daftar pemain dan ada di bangku cadangan. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat