visitaaponce.com

Singapura Gagal ke Final Piala AFF 2020, Yoshida Putuskan Mundur

Singapura Gagal ke Final Piala AFF 2020, Yoshida Putuskan Mundur
Tatsuma Yoshida (tengah) mundur dari jabatan pelatih timnas Singapura.(Singapore FA)

TATSUMA Yoshida memutuskan mundur dari jabatan pelatih tim nasional Singapura. Keputusan itu diambil setelah Singapura disingkirkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

Pengunduran diri pelatih asal Jepang itu diumumkan melalui sebuah konferensi pers pada Selasa (28/12). Disebutkan, keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga di kampung halaman menjadi alasan utama di balik kepergian Yoshida.

Kepergian Yoshida setahun lebih cepat dari kontrak yang ditandatanganinya dengan Federasi Sepakbola Singapura (FAS). Sejatinya Yoshida masih akan menangani timnas Singapura hingga Desember tahun depan.

Perginya juru latih berusia 47 tahun itu dianggap sebagai pukulan besar bagi sepakbola Singapura. Sejak memulai tugasnya pada Mei 2019, Yoshida dinilai telah berperan dalam perbaikan pencapaian The Lions, julukan timnas Singapura.

Di Piala AFF tahun ini, Singapura sukses lolos ke semifinal untuk pertama kali sejak terakhir mereka menjadi juara pada 2012. Selain itu, mereka juga merasa tersingkir dari turnamen dengan kepala tegak ketika delapan pemain mereka kalah 2-4 dari Indonesia dalam duel leg kedua semi-final, sehingga gagal melaju ke final karena kalah agregat 5-3.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan karier Yoshida, Beredar spekulasi bahwa bekas klubnya di kasta kedua J League Jepang, Ventforet Kofu tertarik untuk memboyongnya kembali sebagai pelatih. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat