visitaaponce.com

Faris Ramli Buka Suara Soal Kegagalan Tendangan Penalti Saat Lawan Indonesia

Faris Ramli Buka Suara Soal Kegagalan Tendangan Penalti Saat Lawan Indonesia
Gelandang timnas Singapura, Faris Ramli.(AFP/Roslan Rahman)

GELANDANG Singapura, Faris Ramli akhirnya buka suara soal kegagalan penaltinya saat negaranya disingkirkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. Ramli juga buka suara soal provokasi kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam .

Dengan skor 2-2 pada menit akhir laga, Singapura berkesempatan untuk melangkah ke final kompetisi antar negara se-Asia Tenggara itu andai Faris berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Indonesia. Tetapi tendangan titik putih pemain Lion City Sailors itu diselamatkan kiper Nadeo Argawinata, dan Asnawi menghampirinya dan diduga mengatakan "Thank you" dengan nada meledek.

Pada akhirnya, Indonesia yang melaju ke partai pamungkas setelah mencetak dua gol di babak tambahan untuk membuat skor menjadi 4-2 (agregat 5-3) bagi pasukan Shin Tae-yong.

"Itu perasaan terburuk yang pernah ada. Satu-satunya yang terlintas di benak saya saat itu adalah: 'Bisa-bisanya saya gagal mengeksekusinya?'," aku Faris kepada The Straits Times

"Saya sampai tak sadar kapten Indonesia Asnawi berbicara pada saya... Saya cuma mendengar suaranya tetapi tak tahu apa yang ia katakan. Saya berterima kasih kepada Shahdan [Sulaiman] dan beberapa pemain kami yang lain karena telah mendukung saya saat itu," imbuh Faris.

Ia mengaku momen tersebut akan terus ada dalam pikirannya "Itu terus berputar di kepala saya," tandas Faris. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat