visitaaponce.com

Liverpool Menang Tipis 1-0 dari West Ham

Liverpool Menang Tipis 1-0 dari West Ham
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah kanan)(AFP/Lindsey Parnaby)

LIVERPOOL meraih tiga poin penting setelah menang tipis 1-0 menjamu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Minggu (6/3) dini hari. Kemenangan itu penting bagi The Reds untuk terus menempel pemuncak klasemen Manchester City.

Gol semata wayang Liverpool diciptakan Sadio Mane melalui sontekannya dari umpan keras Trent Alexander-Arnold pada menit ke-27. Gol penyerang Senegal itu sempat diperiksa VAR dan hasilnya dipastikan tak terjadi offside.

Anak asuhan Juergen Klopp memiliki sejumlah peluang lain. Setelah gol Mane, Luiz Diaz sempat menciptakan peluang bagus namun gagal berbuah gol.

Di sisi lain, The Hammers juga menciptakan peluang-peluang untuk membalas tapi skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Baca juga:  Klopp Kembali Tegaskan akan Tinggalkan Liverpool Pada 2024

Bek kanan Liverpool Alexander-Arnold mengakui timnya tak menampilkan performa yang begitu impresif. Tetap saja, kemenangan tipis itu sangat berarti karena Liverpool terus menjaga asa dalam perebutan gelar. Dia tak mempermasahkan skornya.

"Ini adalah hasil yang benar-benar penting. Akan bagus jika dengan kemenangan 4-0, 5-0, tapi itu tetap saja tiga poin. Ini tentang menuntaskan pekerjaan," ujarnya.

Dengan hasil itu, Liverpool tetap bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan 63 poin dari 27 laga. Adapun West Ham di peringkat kelima dengan 45 poin dari 28 pertandingan.(Sky Sports/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat