visitaaponce.com

Liverpool Resmi Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Liverpool Resmi Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru
Pelatih baru Liverpool Arne Slot(AFP/JOHN THYS)

LIVERPOOL telah resmi mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru, menyusul perpisahan Juergen Klopp di Anfield pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2023/24.

"Liverpool Football Club mengumumkan bahwa Arne Slot telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru. Dia akan mulai bekerja pada 1 Juni 2024 berdasarkan izin kerja," tulis The Reds di laman daring resmi mereka, Senin (20/5).

Sebelumnya, Klopp telah mengumumkan Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya pada laga perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga penutup Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (19/5)

Baca juga : Arne Slot Konfirmasi Dirinya akan Tukangi Liverpool pada Musim Depan

Setelah menyambut kedatangan pelatih baru, Klopp meminta publik Anfield untuk juga memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti yang ia dapatkan saat ia datang pada 8 Oktober 2015 silam.

"Beri selamat datang kepada Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya," kata pelatih asal Jerman itu.

Slot pindah ke Anfield dari klub Eredivisie Feyenoord setelah kedua klub tersebut menyepakati transfernya.

Baca juga : Arne Slot Tegaskan Niat untuk Jadi Pelatih Liverpool

Pelatih berusia 45 tahun itu menggantikan Klopp menyusul keputusan pelatih Jerman itu untuk mundur dari Liverpool, yang diambilnya pada Januari lalu.

Slot sendiri menjalani tiga tahun yang sukses saat melatih Feyenoord dari 2021-2024. Dia berhasil mempersembahkan trofi Eredivisie 2022/23, KNVB Beker 2023/24, dan membawa klub itu menjadi runner-up di Liga Konferensi UEFA 2021/22.

Sebelum melatih Feyenoord, Slot pernah melatih AZ Alkmaar dan memimpin tim itu finis peringkat dua di Eredivisie pada musim 2019/20. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat