visitaaponce.com

Arne Slot Konfirmasi Dirinya akan Tukangi Liverpool pada Musim Depan

Arne Slot Konfirmasi Dirinya akan Tukangi Liverpool pada Musim Depan
Pelatih Feyenoord Arne Slot(AFP/ANDY BUCHANAN)

PELATIH Feyenoord Arne Slot telah mengonfirmasi dirinya akan menjadi pelatih Liverpool menggantikan Juergen Klopp pada musim depan.

Klopp telah menjadi pelatih Liverpool sejak Oktober 2015 namun akan hengkang pada akhir musim ini setelah mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga untuk the Reds selama masa jabatannya.

Sejak Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Anfield, Januari lalu, sejumlah manajer dilaporkan akan menggantikan posisinya. Namun, pada April, terungkap bahwa Slot menjadi target utama Liverpool dengan klub Liga Primer Inggris itu telah menyepakati pembayaran kompensasi sebesar 9,4 juta pound sterling dengan Feyenoord.

Baca juga : Arne Slot Tegaskan Niat untuk Jadi Pelatih Liverpool

"Saya bisa mengonfirmasi akan menjadi pelatih di Liverpool pada tahun lalu," ujar Slot, Jumat (17/5).

"Hingga kini, saya tidak pernah memikirkan hal itu karena saya masih akan memainkan pertandingan saya di sini. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan lagi karena saya telah mulai merencanakan mengenai latihan dan hal lainnya."

"Itulah mengapa saya sedikit terlambat untuk konferensi pers ini karena saya ingin mengucapkan selamat tinggal secara langsung kepada sejumlah orang dan itu butuh waktu," lanjutnya.

Baca juga : Liverpool Dilaporkan Sepakat Datangkan Arne Slot dari Feyenoord

Laga pamungkas Slot di Feyenoord, setelah bertugas selama tiga tahun di klub Eredivisie itu adalah laga kandang melawan Excelsior pada Minggu (19/5).

Adapun laga terakhir Klopp di Liverpool adalah laga kandang melawan Wolverhampton Wanderers di hari yang sama.

Feyenoord telah mengonfirmasi Slot akan hengkang di media sosial dengan mengatakan. "Era Arne Slot akan berakhir. Mari kita nikmati momen terakhirnya."

Adapun Liverpool belum berkomentar mengenai pernyataan Slot itu. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat