visitaaponce.com

Liverpool Dilaporkan Sepakat Datangkan Arne Slot dari Feyenoord

Liverpool Dilaporkan Sepakat Datangkan Arne Slot dari Feyenoord
Pelatih Feyenoord Arne Slot(AFP/ANDY BUCHANAN)

LIVERPOOL, Jumat (26/4), telah mencapai kata sepakat dengan Feyenoord untuk mendatangkan Arne Slot sebagai pengganti Juergen Klopp di Anfield. Hal itu dilansir media massa Inggris.

Press Associaton melaporkan paket kompensasi bagi pelatih berusia 45 tahun, yang masih menyisakan kontrak selama dua tahun dengan Feyenoord, telah disepakati.

BBC mengklaim paket kompensasi itu senilai 9,4 juta pound sterling.

Baca juga : Arne Slot Tegaskan Niat untuk Jadi Pelatih Liverpool

Sebelumnya, Kamis (25/4), Slot menegaskan dirinya optimistis bisa menjadi pelatih Liverpool.

"Saya sangat ingin menjadi pelatih di Liverpool. Kini, saya menunggu apakah kedua klub bisa mencapai kata sepakat. Saya optimistis itu akan terjadi," ujar Slot kepada wartawan.

Slot bergabung dengan Feyenoord pada 2021 setelah tampil impresif di klub pertamanya, AZ Alkmaar.

Baca juga : Arne Slot Dilaporkan Jadi Kandidat Pengganti Juergen Klopp di Liverpool

Dia memimpin Feyenoord ke final Liga Konferensi UEFA di musim pertamanya, sebelum mereka kalah 1-0 dari AS Roma di partai puncak.

Slot kemudian mempersembahkan gelar Eredivisie kedua bagi Feyenoord dalam tempo 24 tahun pada musim lalu sehingga dihadiahi perpanjangan kontrak 3 tahun.

Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini setelah menukangi the Reds selama sembilan tahun. Dia mempersembahkan gelar Liga Champions pada 2019 dan Liga Primer Inggris setahun kemudian untuk Liverpool.

Baca juga : Gakpo Resmi Bergabung dengan Liverpool

"Saya suka cara timnya bermain. Jika dia benar menjadi pengganti saya, saya senang dia menginginkan pekerjaan ini," ujar Klopp ketika ditanya wartawan mengenai kemungkinan Slot menjadi pelatih Liverpool.

"Saya tidak kenal dia namun beberapa orang yang mengenal dia menyebut dia adalah orang baik. Saya suka itu. Jadi, pelatih dan orang yang baik. Jika dia adalah orangnya, saya sangat senang."

"Ini adalah pekerjaan terbaik di dunia, klub terbaik di dunia,"tegas Klopp.

Feyenoord, saat ini berada di peringkat kedua klasemen Eredivisie, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen PSV. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat