visitaaponce.com

Liverpool Capai Kesepakatan Datangkan Pelatih Feyenoord Arne Slot

Liverpool Capai Kesepakatan Datangkan Pelatih Feyenoord Arne Slot
Arne Slot (kanan)(Alberto PIZZOLI/AFP)

LIVERPOOL dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Feyenoord untuk merekrut Arne Slot sebagai pelatih the Reds musim depan. Arne Slot bakal menggantikan Juergen Klopp.

Media-media Inggris melaporkan Liverpool dan Feyenoord menyepakati kompensasi untuk pelatih berusia 45 tahun yang kontraknya tersisa dua tahun di klub Belanda itu. Laporan BBC menyebut kesepakatannya bernilai hingga 9,4 juta poundsterling (Rp190 miliar).

Slot sebelumnya mengungkapkan dia yakin bisa mendapatkan posisi pelatih di Anfield. Dia sudah terang-terangan menyatakan ketertarikannya melatih di Liverpool.

Baca juga : Arne Slot Tegaskan Niat untuk Jadi Pelatih Liverpool

"Saya ingin pergi ke Liverpool. Sekarang saya menunggu apakah klub mencapai kesepakatan. Saya sangat yakin akan hal itu," ujarnya.

Slot melatih Feyenoord sejak 2021 setelah  sebelumnya di AZ Alkmaar. Dia mengantarkan Feyenoord ke final Liga Konferensi Europa perdana di akhir musim pertamanya meski kalah tipis 1-0 dari AS Roma asuhan Jose Mourinho.

Slot kemudian mempersembahkan gelar Eredivisie bagi Feyenoord musim lalu sebelum menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Baca juga : Arne Slot Dilaporkan Jadi Kandidat Pengganti Juergen Klopp di Liverpool

Sementara itu, Klopp akan hengkang dari Anfield akhir musim ini setelah sembilan tahun melatih Liverpool. Dia membawa gelar Liga Champions pada 2019 dan trofi Liga Inggris setahun kemudian. Klopp menyambut positif pilihan klub kepada Slot sebagai pelatih baru.

"Saya suka cara timnya bermain sepak bola. Jika dia orangnya, saya suka dia menginginkannya," kata Klopp.

"Saya tidak mengenalnya, tapi beberapa orang yang mengenalnya mengatakan bahwa dia adalah orang yang baik. Saya sangat menyukainya. Pelatih yang sangat baik, orang yang baik. Saya menantikan klub ini, apakah dia adalah solusinya, apakah dia adalah orang yang tepat," imbuh Klopp.

Baca juga : Liverpool Dilaporkan Sepakat Datangkan Arne Slot dari Feyenoord

Feyenoord saat ini berada di urutan kedua klasemen Eredivisie dengan PSV Eindhoven unggul sembilan poin di posisi puncak.

Sedianya, pelatih Bayer Leverkusen sekaligus mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso difavoritkan untuk menggantikan Klopp. Namun, Alonso berkomitmen untuk bertahan di Leverkusen setelah meraih gelar Bundesliga.

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, juga dikaitkan dengan Liverpool. Namun, dia dikabarkan melakukan pembicaraan dengan West Ham untuk pengganti David Moyes musim depan. (AFP/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat