visitaaponce.com

Mancini Bertahan Sebagai Pelatih Timnas Italia

Mancini Bertahan Sebagai Pelatih Timnas Italia
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini(AFP/Alberto PIZZOLI)

ROBERTO Mancini mengisyratkan akan tetap sebagai pelatih timnas Italia meskipun Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut. Mancini akan terus melakukan pembenahan, khususnya pembinaan pemain muda.

Juara Piala Eropa 2020 itu dikejutkan dengan kekalahan dari Makedonia Utara di semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, yang membuat mereka gagal lolos kedua kalinya. 

Kegagalan itu memicu pembicaraan bahwa Mancini akan mengundurkan diri setelah kekalahan terburuk yang mungkin dialami Italia.

Baca juga: Italia tidak Lolos ke Piala Dunia, Berardi Minta Maaf

"Saya telah berbicara dengan presiden (Federasi Sepak Bola Italia) (Gabriele Gravina) dalam beberapa hari terakhir. Kemudian kami akan meluangkan waktu untuk berbicara tentang apa yang dapat ditingkatkan untuk masa depan. Itu saja," kata Mancini.

"Kami akan memasukkan para pemain muda ke dalam timnas Italia, dengan harapan mereka pun akan mendapat kesempatan tampil di klubnya. Kami mulai dari sini, lalu kami akan lihat apa yang harus dilakukan dalam konteks yang lebih umum," lanjutnya.

Ketika ditanya apa yang akan mendorongnya untuk tetap menjadi pelatih Italia, Mancini tersenyum dan menunjukkan antusiasmenya untuk mengelola tim yang dia yakini akan menjadi pesaing di Qatar jika mereka lolos.

“Saya masih muda, tujuan saya adalah memenangkan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, dan untuk Piala Dunia kita perlu menunggu sedikit,” katanya.

"Saya suka pekerjaan saya, saya pikir saya masih bisa bersenang-senang dan melakukan sesuatu yang istimewa dengan anak laki-laki," lanjutnya.

Nama-nama seperti kapten Italia yang meembawa Azzurri menjadi juara Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro dan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti disebut-sebut akan menjadi pengganti Mancini.

Mancini, yang menjadi pelatih Italia sejak Mei 2018 setelah Italia gagal mencapai Piala Dunia tahun itu, memiliki kontrak yang berlangsung hingga 2026.

Setelah kekalahan dari Makedonia Utara , kapten tim Giorgio Chiellini dan Gravina mengatakan mereka ingin Mancini tetap menjadi pelatih Italia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat