visitaaponce.com

Pelatih Tunisia Yakin Bisa Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022

Pelatih Tunisia Yakin Bisa Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022
Pemain Tunisia merayakan kemenangan atas Jepang di final Piala Kirin 2022(AFP/Charly Triballeau)

PELATIH tim nasional Tunisia Jalel Kadri yakin timnya bisa lolos babak sistem gugur Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya dari enam kali ikut di turnamen terakbar sepak bola itu. 

Hal itu disampaikan setelah Tunisia meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Jepang di final Piala Kirin, Selasa (14/6).

Mohamed Ali Ben Romdhane mencetak gol penalti 10 menit memasuki babak kedua sebelum Ferjani Sassi dan Ali Maaloul mencetak gol untuk melengkapi kemenangan mengesankan bagi negara bagian Afrika Utara itu.

Kemenangan ini menjadi modal untuk pemain yang akan bersaing lolos di fase grup D bersama juara bertahan Prancis, Denmark dan Australia di Qatar akhir tahun ini. 

"Tujuan kami adalah untuk mencapai Piala Dunia, tetapi sekarang kami telah mencapai itu, kami ingin mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya, itulah tujuan kami,” kata Kadri

"Kami melawan Prancis, Denmark, dan Australia di grup dan itu akan sangat sulit, tetapi kami ingin mewujudkan impian kami dan lolos ke babak sistem gugur dalam enam keempatan di Piala Dunia," lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Baca juga : Proyek Skuad Muda Italia Dilanjutkan

Tunisia lolos ke Final usai mengalahkan Chili pada Jum'at (10/6). Sebelum mengikuti ajang ini untuk pertama kalinya, Tunisia melakukan dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia Afrika melawan Botsnawa 0-0 dan menang atas Guinea Khatulistiwa 4-0 di bulan yang sama.

"Kami telah memainkan empat pertandingan dalam 12 hari dan itu sangat sulit, tetapi sangat bagus kami bisa menang. Jepang adalah tim yang hebat, terutama secara teknis dan taktis, dan para pemain mereka sangat cepat. Secara taktik kami sangat bagus dan kami membutuhkan banyak kesabaran," jelasnya.

Sementara Kapten Jepang, Maya Yoshida memperingatkan timnya untuk bisa memperbaiki permainan dari kekalahan itu untuk bisa lolos fase Grup Piala Dunia 2022.

Sebelum turnamen itu, Juara Asia empat kali itu mengalahkan Paraguay dan Ghana 4-1 dan hanya kalah 1-0 dari Brasil dalam pertandingan persahabatan, hanya lima bulan sebelum Piala Dunia.

Kami harus mengambil pelajaran dari pertandingan ini. Hal-hal yang perlu kami tangani sudah jelas dan kami harus memahaminya," kata Yoshida.

"Kami harus yakin bahwa kami tahu di mana kami bisa dan tidak boleh membuat kesalahan," lanjut bek Sampdoria berusia 33 tahun. (AFP/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat