visitaaponce.com

Kondisi Membaik, Silva Mulai Jalani Latihan Bersama Persib

Kondisi Membaik, Silva Mulai Jalani Latihan Bersama Persib
Striker Persib Bandung David Silva(ANTARA/M Agung Rajasa )

JELANG bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persib Bandung dihantui masalah cedera para pemain. Sederet pemain penting harus menepi karena urusan cedera sejak Piala Presiden 2022 berlangsung.

Salah satu pemain yang kondisinya belum fit adalah striker asal Brasil, David da Silva. Eks Persebaya Surabaya itu harus istirahat, tapi kini yang bersangkutan sudah mulai membaik kondisinya.

"Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan," ujar David seperti dilaporkan laman resmi klub.

"Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik, saya pikir saya bisa melakukannya tampil di liga," sambung bomber yang gabung Persib sejak musim lalu itu.

Bagaimana pun, Silva harus lebih sabar dalam menanti kondisinya lebih baik lagi. Ia belum menjalani latihan penuh karena pahanya masih bermasalah, plus ia pun sempat merasa demam.

"Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," ulasnya.

Selain Silva, masih ada beberapa pemain Persib yang belum bisa latihan secara optimal. Termasuk Victor Igbonefo dan Ciro Alves yang harus istirahat panjang, masih ada nama lainnya dari mulai kiper hingga striker.

Pelatih Persib, Robert Alberts berharap para pemain bisa segera menyusul Silva. Ia cukup lega David merasa optimistis bahwa dirinya siap dimainkan pada saat Liga 1 dimulai 23 Juli nanti.

"Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," tutur Robert. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat