visitaaponce.com

Kerangka Tim Indonesia U-16 Mulai Terbentuk

Kerangka Tim Indonesia U-16 Mulai Terbentuk
Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi masuk Tim Nasional (Timnas) U-16 di Lapangan D(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

TIM Indonesia U-16 terus mematangkan persiapan jelang AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. Pelatih Bima Sakti mengatakan anak asuhnya terus mengalami perkembangan permainan setelah dua minggu menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” kata Bima.

“Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen,” lanjutnya.

Tim Indonesia U-16 sudah melakukan dua kali uji coba. Pertama, kalah saat melawan tim Porprov DIY U-20 dengan skor 0-2, kemudian disusul dengan perlawanan dari tim Porda Sleman U-18 dengan kemenangan 5-1.

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.

Baca juga: PSSI Tuntut Semua Negara Peserta Piala AFF U-16 Ikuti Aturan Indonesia

Bima berharap para pemain juga bisa siap secara mental dan fisik. Sebab tim Indonesia U-16 ditargetkan juara di edisi tahun ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya mengatakan agar tim Indonesia U-16 bisa keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022. Apalagi Indonesia tampil sebagai tim tuan rumah, sehingga diharapkan tak hanya berpartisipasi saja.

Bima ingin memanfaatkan momentum timnya sebagai tuan rumah di kejuaraan AFF nanti untuk bisa menampilkan permainan terbaik.

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ujar Bima Sakti.

Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia nantinya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga pertama akan digelar pada 31 Juli menghadapi Filipina, lalu 3 Agustus melawan Singapura dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.(PSSI/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat