visitaaponce.com

Tuchel Puji Raheem Sterling Cetak Gol Debut Bersama Chelsea

Tuchel Puji Raheem Sterling Cetak Gol Debut Bersama Chelsea
Raheem Sterling yang kini memperkuat Chelsea melakukan tendangan pinalti saat melawan Charlotte FC di Bank of America Stadium, AS.( Jacob Kupferman/Getty Images/AFP)

KLUB Chelsea memupuk kepercayaan diri menghadapi Liga Primer 2022/2023 usai memetik kemenangan pada laga uji coba pramusim melawan Udinese di Stadion Friuli, Italia, Sabtu (30/7) dini hari.

The Blues, julukan Chelsea, menang 3-1 yang salah satunya berkat Raheem Sterling mencetak gol debut.

"Dia (Sterling) memiliki peluang dan banyak terlibat dalam peluang lain. Itu adalah penampilan yang bagus," kata pelatih Thomas Tuchel seusai laga.

Dua gol Chelsea lainnya dicetak N'golo Kante dan Mason Mount sedangkan gol Udinese ditorehkan Gerard Deulofeu.

Tuchel mengaku senang dengan peforma pemain anyar the Blues yang dinilainya makin nyetel.

Selain Sterling di lini depan, di posisi bek ada Kalidou Koulibaly yang juga dinilai makin apik. Tuchel menilai pemain yang didatangkan dari Napoli itu kini makin fit secara fisik.

Baca juga: Demi Gabung Milan, Charles De Ketelaere Rela Turun Gaji

"Dia (Koulibaly) adalah rekrutan yang sangat bagus, kepribadian yang kuat, pemain yang kuat. Saya senang dia bisa bermain 70 menit dan dia semakin bugar sekarang. Itu sangat penting bagi kami untuk memulai musim kompetisi," ujarnya.

Chelsea tampil dominan atas Udinese dengan penguasaan bola 67%. Tuchel menilai skuadnya semestinya bisa mencetak lebih banyak gol. Meski begitu dia tetap mengapresiasi kemajuan timnya.

"Kami memiliki banyak hal positif untuk diambil dari permainan ini. Ini performa bagus, hasil yang bagus. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil," imbuhnya.

Chelsea masih akan melakoni satu laga uji coba melawan Udinese lagi secara tertutup sebelum memulai Liga Primer Inggris pekan depan.

Di laga perdana liga, mereka akan bertandang ke markas Everton.

"Kami menantikan awal musim melawan Everton. Musim kompetisi baru di depan mata dan kami perlu meningkat sebagai tim. Kami belum siap sepenuhnya memang untuk sekarang tapi kami akan segera ke level terbaik kami," ucap Tuchel. (Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat