visitaaponce.com

RB Leipzig Tolak Tawaran 80 Juta Euro Untuk Gvardiol Dari Manchester City

RB Leipzig Tolak Tawaran 80 Juta Euro Untuk Gvardiol Dari Manchester City
Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol(AFP)

KLUB Bundesliga Jerman, RB Leipzig telah menolak mentah-mentah tawaran menggiurkan dari Manchester City, untuk bek muda mereka, Josko Gvardiol. Tidak tanggung-tanggung, Manchester City berani membayar 80 juta euro agar bisa memboyong pemain berusia 20 tahun itu ke Etihad Stadium.

Gvardiol memiliki banyak peminat di musim panas ini, menyusul performa gemilangnya bersama Leipzig musim lalu. Ia tampil dalam 44 pertandingan untuk Leipzig di semua kompetisi, mencatatkan dua gol dan tiga asis. Gvardiol dinilai sukses menggantikan peran Dayot Upamecano, yang hengkang ke Bayern Muenchenm di jantung pertahanan Leipzig. Atas performanya tersebut, sejumlah klub besar Eropa telah mengincarnya, salah satunya adalah Manchester City.

Dilaporkan, Leipzig tidak menggubris tawaran tersebut dan menutup rapat pintu keluar pemain asal Kroasia itu . Padahal, angka tersebut sudah sangat tinggi untuk seorang bek yang berusia 20 tahun.

Angka yang disorongkan Manchester City akan membuat Leipzig untung besar. Pasalnya, saat mendatangkan Gvardiol dari dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2021, Leipzig hanya mengeluarkan dana 18 juat euro.

Selain Manchester City, klub Liga Primer Inggris lainnyam Chelsea  juga dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasan Gvardiol. Namun, tawaran dari The Blues cukup berbeda dengan apa yang dilakukan The Citizen.

Klub London itu memasukkan nama Timo Werner ke dalam kesepakatan. Leipzig tentu saja bukan klub yang asing bagi Werner, mengingat ia pernah membela Die Bullen selama empat tahun sebelum akhirnya pindah ke Stamford Bridge pada 2020. Namun, hingga kini belum ada tawaran resmi dari Chelsea kepada Leipzig untuk transfer Gvardiol. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat