visitaaponce.com

Udinese Beri Rekor Buruk Untuk Jose Mourinho

Udinese Beri Rekor Buruk Untuk Jose Mourinho
Pelatih AS Roma Jose Mourinho(Alberto PIZZOLI / AFP)

Udinese memberikan kekalahan menyakitkan untuk pelatih AS Roma Jose Mourinho usai timnya dikalahkan 0-4 dalam lanjutan Serie A yang digelar di Stadion Dacia Arena, Senin (5/9) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan perdana Roma di kompetisi Serie A musim ini, sekaligus yang paling telak bagi Mourinho di Serie A.

Empat gol Udinese ke gawang Roma masing-masing dicetak oleh Destiny Udogie (menit ke-5), Lazar Samardzic (56'), Roberto Pereyra (75'), dan Sandi Lovric (82').

Kekalahan telak Roma di kandang Udinese berujung pada rekor buruk pelatih berjuluk The Special One. Dilansir dari Opta, hasil tersebut merupakan kekalahan terbesar yang pernah dirasakan Mourinho selama berkarier di Serie A.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu sempat menelan kekalahan dengan margin empat gol atau lebih ketika melatih Real Madrid yang dikalahkan Barcelona 0-5 pada (010 dan 0-4 saat melatih Manchester United yang dihajar Chelsea pada 2016.

Mourinho yang baru saja dinobatkan dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A untuk bulan Agustus mengakui bahwa timnya tampil maksimal di laga ini. Selain ada faktor keberuntungan dan keputusan wasit yang menurutnya juga berpengaruh kepada kekalahan telak timnya di laga ini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, lawan yang sulit yang tahu cara meladeni kami. Anda tidak bisa ketinggalan dalam pertandingan ini, jika tidak mereka bertahan dengan sangat baik, melakukan serangan balik, mengontrol tempo, melakukan pelanggaran taktis, jadi jika Anda tertinggal melawan mereka, Anda sudah dalam masalah," kata Jose Mourinho.

Mourinho mencoba menghibur diri dan menerima kekalahan dengan lapang dada. “Saya akan mengatakan bahwa saya lebih suka kalah satu pertandingan 4-0 daripada empat pertandingan 1-0, karena pada akhirnya kami hanya kehilangan tiga poin daripada 12," ujarnya.

I Giallorossi--julukan AS Roma--Saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan poin 10 dari lima laga, kalah selisih gol dari Udinese yang naik ke posisi empat. (Footballitalia/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat