visitaaponce.com

Barito Putera Incar Poin Dari Kandang Persib

Barito Putera Incar Poin Dari Kandang Persib
Ilustrasi(ANTARA)

BARITO Putera bertekad mencuri poin saat dijamu Persib pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9). Hasil positif dibutuhkan Barito Putera untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Caretaker Pelatih Barito Putera, Vitor Tinoco dalam konfrensi pers, Kamis (15/9) mengakui tim asuhannya memiliki waktu persiapan yang singkat. Setelah mengalami kekalahan dari Persija Jakarta pekan sebelumnya, timnya fokus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

"Pemain hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan. Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija. Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain," jelas Victor yang menjadi caretaker pascamundurnya pelatih Dejan Antonic.

Menurut Victor, menghadapi Persib, Barito Putera akan mencoba memanfaatkan kelemahan Persib untuk mencuri poin. "Kami akan mencoba memperbaiki penampilan. Kami akan berusaha menandingi Persib dan mencuri poin dari mereka, jelasnya.

Terkait absennya tiga pemain andalan Persib yakni Febri Haryadi, Frets Butuan dan Erwin Ramdani, Vitor menilai itu tidak akan mengurangi kekuatan Maung Bandung. Ia justru mewaspadai kedalaman skuad Persib yang memiliki kualitas pemain bagus di semua lini.

Bek Barito Putera, Muhammad Firli menambahkan, timnya mewaspadai performa Persib yang berada dalam tren kemenangan. Ia dan tim sudah menyiapkan antisipasi khusus untuk menjegal dua andalan lini depan Persib, Ciro Alves dan David da Silva.

Saat ini Barito Putera menghuni posisi 17 dengan koleksi 4 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan Persib berada di peringkat delapan dengan 13 poin dari sembilan laga. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat