visitaaponce.com

Hasnuryadi Sulaiman Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim pada Hari Lahir Pancasila

Hasnuryadi Sulaiman Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim pada Hari Lahir Pancasila
Hasnuryadi Sulaiman (kanan) mengajak rombongan anak yatim berbelanja kebutuhan di salah satu mal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.(DOK HASNURYADI SULAIMAN)

ANGGOTA Komisi X DPR RI Hasnuryadi Sulaiman berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa tepat di Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6).

Hasnuryadi bersama perwakilan pemain PS Barito Putera berbagi kebahagiaan dengan mengajak rombongan anak yatim berbelanja kebutuhan di salah satu mal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tak ada alasan spesifik bagi Bang Hasnur, sapaan akrabnya, secara tiba-tiba mengajak anak yatim bebas berbelanja kebutuhan, mulai dari kebutuhan sekolah dan kebutuhan pokok.

Baca juga : Aryaduta Menteng Berbagi Kebahagiaan Bersama Panti Asuhan Nurul Iman Jafariyah

Caleg Partai Golkar yang maju menjadi calon gubernur Kalimantan Selatan itu mengakui sekadar ingin mengobati rindunya kepada mendiang kedua orangtuanya.

Kerinduan yang diobatinya dengan memberikan perhatian dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim di sejumlah panti asuhan, maupun yang tinggal di rumah-rumah warga.

"Perasaan saya bercampur aduk antara terharu dan senang. Terutama, saat mereka riang gembira berpencaran mencari barang yang mau dibelinya," kata Hasnur.

Baca juga : Sambut Hari Anak Nasional,Teater 'Benih' Siap Hibur Anak-anak Panti Asuhan

Hasnur dalam kesempatan ini ingin memberikan dua pesan. Pertama, untuk memuliakan dan membuat mereka bahagia.

Kedua, untuk memberi semangat mereka agar lebih tegar menjalani hidup, meskipun tanpa kehadiran kedua orangtuanya.

"Padahal, diantara mereka itu ada yang belum pernah melihat wajah kedua orangtuanya," ungkap pria yang juga merupakan CEO PS Barito Putera ini.

Baca juga : Ando Indonesia dan Kitabisa Beri Donasi untuk Puluhan Anak Panti Asuhan di Surabaya

"Karena itulah, saya ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki yang diberikan Allah. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka," sambungnya.

Bersama anak-anak yatim, Hasnur kemudian melakukan salat hajat dan berdoa bersama untuk kedua orangtuanya dan para tokoh agama di Kalimantan Selatan.

"Wabilkhusus guru kita tercinta Guru Sekumpul, Guru Zuhdi dan Datu Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari. Kita berharap berkah dari beliau-beliau," imbuhnya.

Baca juga : Novotel Bandung dan Padhyangan KMB Gelar 'Berbuka Bersama, Bermimpi Bersama'

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat, motivasi untuk kita semua berbakti kepada Banua dan Bangsa Indonesia tercinta," sambungnya.

Sementara itu, Aisyah, salah satu pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu, mengakui terharu saat melihat anak-anak yatim yang diasuhnya itu tampak senang dan bahagia.

"Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terimakasih kepada Bang Hasnur atas kepeduliannya kepada kami." 

"Saya ikut senang dan bangga punya calon pemimpin seperti Bang Hasnur yang merakyat, sederhana dan peduli," tuturnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat