visitaaponce.com

Persija Berpeluang Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Persija Berpeluang Rebut Puncak Klasemen Liga 1
Pesepak bola Persija Jakarta merayakan kemenangan usai pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura(ANTARA FOTO/Bayu Pratama)

PERSIJA Jakarta akan menjamu Madura United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam. Bagi Persija, laga ini akan menjadi kesempatan merangsek ke posisi teratas jika mampu menyelesaikannya dengan tiga poin.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran itu sekarang ada di peringkat kelima dengan 20 poin atau terpaut dua angka dari Madura United di puncak klasemen. Tim asuhan pelatih Thomas Doll memiliki bekal positif dengan lima kemenangan beruntun.

Di lini depan, Abdullah Yusuf Helal telah kembali menjalani latihan setelah absen ketika Persija melawat ke markas Barito Putera pada pekan kesembilan.

Penyerang timnas Bahrain itu berhasrat kembali mencetak gol membantu Macan Kemayoran memetik kemenangan. Sejauh ini, dia sudah membukukan tiga gol.

"Ini saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan. Tentu saja saya mempunyai target pribadi, saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija termasuk tentunya melawan Madura United," ucap Yusuf.

Baca juga: Persija Lanjutkan Tren Kemenangan

Lini pertahanan Madura pun akan diuji. Selain ancaman dari Yusuf Helal, striker lainnya Michael Krmencik sedang tajam. Pemain asal Ceko itu menjadi andalan lini depan Persija dan sudah mengemas enam gol hingga pekan kesembilan.

Empat gol di antaranya dicetak Krmencik pada tiga laga terakhir melawan Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui lini depan Persija wajib diwaspadai. Sebab itu, barisan belakang Madura harus tampil lebih solid membendung ancaman dari striker-striker Persija maupun lini kedua.

"Striker mereka (Persija) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa melakukan itu nanti di rumah mereka," ujar Fabio.(LIB/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat