visitaaponce.com

Jeda Kompetisi, Pemain Persita Diminta Jaga Kondisi Fisik

Jeda Kompetisi, Pemain Persita Diminta Jaga Kondisi Fisik
Pemain Persita Tangerang saat berebut bola dengan pemain Madura United.(Antara)

PERSITA Tangerang mengingatkan pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran fisik selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023, seiring agenda internasional untuk FIFA Match Day.

Adapun kompetisi Liga 1 2022/2023 diliburkan kurang lebih selama dua pekan, untuk memberikan kesempatan timnas Indonesia menghadapi pertandingan pada FIFA Matchday.

Melalui laman resmi klub, Sabtu (17/9), Pelatih Kepala Persita Tangerang Alfredo Vera menyebut bahwa para pemain Pendekar Cisadane mendapat libur selama empat hari.

Baca juga: Persija Berpeluang Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Menurutnya, para pemain bisa memanfaatkan libur dari agenda latihan yang ditetapkan staf pelatih untuk berkumpul sesaat bersama keluarga.

"Setelah laga melawan PSIS, tim diliburkan semua sampai 21 September. Nanti setelahnya, baru kita kembali berlatih dan melakukan evaluasi," kata Vera.

Persita akan melawat ke PSS Sleman pada 29 September mendatang. Tepatnya, seusai meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada Rabu (14/9) lalu.

Baca juga: Rans Nusantara Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Alhasil, Persita memiliki waktu jeda yang cukup lama, sebelum tampil kembali pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/23. Namun, Pelatih Fisik Persita Marcos Gonzales memberikan tugas khusus, agar kondisi pemain tetap terjaga.

"Hari pertama, para pemain harus berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing. Setelah itu, kami sudah menyiapkan program latihan selama tiga hari untuk para pemain," jelas Gonzales.

Selain core training, pemain juga mendapat materi pencegahan cedera dari physio. Lalu, dilanjutkan dengan latihan kardio dalam tiga hari ke depan. Saat ini, Pendekar Cisadane menempati peringkat enam klasemen Liga 1 2022/23.(Ant/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat