visitaaponce.com

Indonesia Lolos Ke Putaran Final Piala AFC U-20

Indonesia Lolos Ke Putaran Final Piala AFC U-20
Pemain Indonesia Arkhan Fikri (kiri) berebut bola dengan pemain Vietnam dalam kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, Minggu (18/9).(ANTARA/Moch Asim )

INDONESIA memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Tiket tersebut didapat Indonesia setelah meraih kemenangan tipis atas Vietnam di laga terakhir kualifikasi Grup F, Minggu (18/9).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, skuat Timnas U-20 Indonesia menang tipis 3-2. Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara Grup F dengan poin sembilan dari tiga laga dan lolos langsung ke Uzbekistan.

Sedangkan Vietnam berada di posisi dua dengan poin enam. Vietnam masih memiliki peluang lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Menghadapi Vietnam, Indonesia yang unggul lebih dulu melalui gol Marcelino menit ke-60 nyaris gagal meraih kemenangan setelah Vietnam mampu berbalik unggul melalui gol bunuh diri Muhammad Ferarri (66') dan Ðinh Xuân Tin (79').

Namun, tim besutan Shin Tae-yong mampu mengejar ketinggalan di 10 menit terakhir melalui gol Ferrari (82) dan Ginanjar Wahyu Ramadhani (85'). (OL-15) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat