visitaaponce.com

Tim U-20 Terus Digodok, Indra Sjafri Baru 17 Pemain yang Bisa

Tim U-20 Terus Digodok, Indra Sjafri: Baru 17 Pemain yang Bisa
Pelatih tim U-20 Indra Sjafri menyebut tim akan kembali kedatangan pemain baru.(MI/Bryanbodo)

TIM U-20 Indonesia yang diproyeksikan untuk ajang besar Piala Asia U-20 2025 dan Piala Dunia U-20 2025 terus digodok. Pelatih tim U-20 Indra Sjafri menyebut sementara ini ada 17 pemain yang lolos saringan.

Penyaringan tersebut berdasarkan hasil dua laga uji coba internasional melawan Thailand dan Uzbekistan pada 26 Januari dan 30 Januari lalu. Dua uji coba internasional tersebut digunakan untuk memantau perkembangan pemain.

"Dari 30 pemain yang ada, lebih kurang baru 17 pemain yang bisa jadi bagian skuad U-20," kata Indra Sjafri.

Baca juga : Shin Tae Yong Janjikan Penampilan Terbaik Kontra Uzbekistan

Dalam waktu dekat, kata Indra, tim akan kembali kedatangan pemain baru yang dijaring dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy, dan pemain-pemain diaspora. Indra menyebut tengah menginventarisasi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

"Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri dan kita sudah berkomunikasi dengan mereka," ungkapnya.

"Nanti di FIFA matchday bulan Maret kita akan melakukan TC lagi dan saat ini tim akan berlanjut melakukan pemusatan latihan sampai 10 Februari untuk nanti memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi," imbuh pelatih yang membawa Indonesia meraih emas SEA Games 2023 itu.

Baca juga : Indra Sjafri Sebut Timnas U-20 Sedang dalam Proses

Indra Sjafri memastikan anak asuhnya akan terus berproses untuk lebih baik. Proses untuk mematangkan tim muda memang butuh waktu.

"Mungkin tim ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu dan tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim-tim yang usia 23 tahun, kalau U-20 ini labil. Oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka," tukasnya. (Z-4)

 

Baca juga : Timnas U-20 Gelar Pemusatan Latihan di Turki dan Spanyol Selama Dua Bulan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat