visitaaponce.com

Uzbekistan Juara Piala Asia U-20

Uzbekistan Juara Piala Asia U-20
Para pemain timnas U-20 Uzbekistan mengangkat trofi setelah menjuarai Piala Asia U-20 pada Sabtu (18/3),(TWITTER/AFCASIANCUP)

UZBEKISTAN sukses menjadi juara Piala Asia U-20 2023 setelah mereka menundukkan Irak dengan skor 1-0 pada final yang dimainkan di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Sabtu (18/3) waktu setempat.

Gol semata wayang pada laga itu dibukukan melalui eksekusi penalti Umarali Rahmonaliev pada menit ke-72. Ini merupakan gelar juara perdana pada Piala Asia U-20 bagi Uzbekistan yang kali ini menjadi tuan rumah. Sebelumnya pencapaian terbaik negara Asia Tengah itu adalah peringkat kedua pada edisi 2008.

Baca juga: Shin Tae Yong Janjikan Penampilan Terbaik Kontra Uzbekistan

Kemenangan tersebut juga membawa Uzbekistan menyamai rekor Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Irak, sebagai negara-negara yang telah memenangi gelar Piala Asia di level usia U-17, U-20, dan U-23. Uzbekistan juga akan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Mei mendatang sebagai juara level benua.

Baca juga: Daya Juang Tinggi Bakal Jadi Kunci Garuda Muda Hadapi Uzbekistan

Uzbekistan dan Irak merupakan rival Indonesia pada fase grup Piala Asia U-20 kali ini. Irak menjadi lawan pertama timnas Indonesia yang kemudian harus mengakui keunggulan negara Teluk itu dengan skor 0-2, sedangkan Uzbekistan menjadi lawan terakhir Garuda Muda di Grup A dengan pertandingan yang berakhir imbang 0-0. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat