visitaaponce.com

Tim U-17 Indonesia Bertekad Rebut Kemenangan Lawan Malaysia

TIM sepak bola U-17 Indonesia selangkah lagi untuk lolos ke Piala AFC U-17 2023. Di mana Garuda Asia -julukan tim U-17 Indonesia- akan memainkan satu laga tersisa di Grup B kualifikasi dengan menantang Malaysia pada Minggu (9/10) di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Garuda Asia Bima Sakti menegaskan bahwa skuadnya mengincar kemenangan atas Malaysia. Juru taktik asal Balikpapan itu berjanji akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin demi merebut kemenangan atas Malaysia.

"Besok kami akan tampilkan yang terbaik. Untuk materi pemain yang bakal turun kami akan lihat lagi seperti apa, ada beberapa pemain yang bakal kami kasih kesempatan buat main, tapi kami gak bakal lepas gitu aja. Pertandingan terakhir kami mau main maksimal ga mau kalah," ucap Bima Sakti dalam keterangannya, Sabtu (8/10).

Tim U-17 Indonesia sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang atau menang saat melawan Malaysia nanti untuk menyegel tiket Piala AFC U-17. Namun hal itu tak menyurutkan tekad Bima untuk membawa skuad asuhnya mencetak kemenangan.

Baca juga: Bima Sakti Sebut Performa Timnas U-17 Menurun Meski Kalahkan Palestina

Berbicara terkait pertemuan dengan Malaysia, Bima menilai tim muda Harimau Malaya bukan merupakan lawan mudah. Dia menyebut akan mempersiapkan strategi terbaik untuk pertandingan besok.

"Untuk lawan Malaysia kami nilai semua pemain bagus. Kami sudah lihat video permainan mereka bukan hanya kualifikasi ini aja tapi dari AFF kami sudh memantau gimana cara main mereka," sebut Bima.

Lebih lanjut Bima mengatakan saat ini fokus utama Garuda Asia untuk pertandingan melawan Malaysia adalah istirahat cukup, Jadwal kualifikasi yang padat membuat tim U-17 Indonesia terlihat sedikit mengalami penurunan performa.

"Memang dari pertandingan terakhir itu ada tanda-tanda sudah keliatan performa agak sedikit menurun dan banyak hal-hal yang harus diperbaiki nanti saat lawan malaysia. Tapi yang terpenting  kami akan menyiasati agar pemain bisa cepat pulih untuk pertandingan besok," sebutnya.

Dengan istirahat cukup, Bima pun berharap Garuda Asia dapat kembali ke performa terbaiknya pada pertandingan Besok dan memetik tiket menuju Piala AFC 2023.

Semangat yang sama juga diutarakan peunggawa U-17 Indonesia Habil Abdillah. Menghadapi laga penentu, pesepak bola berusia 16 tahun itu mengatakab siap tampil habis-habisan.

"Kalau beban pasti ada sedikit. Tapi kami semua harus sip hadapi itu. Laga terakhir kami siap tampil habis-habisan," tegas Habil. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat