visitaaponce.com

Kalah dari Vietnam, Tim U-22 Malaysia Pulang Kampung dari SEA Games

Kalah dari Vietnam, Tim U-22 Malaysia Pulang Kampung dari SEA Games
Tim sepak bola Malaysia(Facebook FA Malaysia)

Tim U-22 Malaysia tersingkir dari persaingan di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah menelan kekalahan tipis dari Vietnam, yakni 1-2, pada Senin (8/5).

Gol kemenangan Vietnam dicetak Nguyen Van Tung di menit ke-7 dan ke-34. Sementara, satu gol Malaysia dilesakkan Aiman Afif di menit ke-44.

Kemenangan tersebut membuat Vietnam duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Hasil itu sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke babak semifinal bersama pemuncak klasemen Thailand.

Baca juga: Terancam Gagal di SEA Games 2023, Presiden Sepak Bola Kamboja Mundur

Sementara itu, kekalahan Malaysia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan hanya memperoleh tiga poin. Mereka pun harus gugur di ajang kejuaraan olahraga terbesar se-Asia
Tenggara tersebut.

Sejauh ini, sudah ada tiga negara yang memastikan lolos ke babak semifinal cabang olahraga sepakbola. Selain dua negara di grup B, ada Indonesia dari grup A yang sudah lebih dulu memastikan satu tiket di empat besar.

Baca juga: Timnas Bola Voli Putra Jadikan Emas SEA Games Modal di Level Asia

Satu slot tersisa akan diperebutkan Myanmar dan Kamboja yang juga berjuang dari grup A.Myanmar saat ini berada di posisi kedua dengan 6 poin dan Kamboja di urutan ketiga dengan 4 poin. Pada pertandingan terakhir, Myanmar akan bertemu Filipina dan Kamboja akan ditantang Indonesia. Kans lebih besar tampaknya ada di kubu Myanmar yang memperoleh lawan lebih mudah yakni Filipina yang berstatus juru kunci klasemen. Sementara, Kamboja akan susah payah melawan Indonesia yang dalam tiga pertandingan belom kebobolan satu gol pun. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat