visitaaponce.com

Higuain Mainkan Laga Terakhirnya

Higuain Mainkan Laga Terakhirnya 
Penyerang Argentina Gonzalo Higuain(AFP/Nelson ALMEIDA )

PENYERANG Argentina Gonzalo Higuain, Selasa (18/10) WIB, meninggalkan lapagan untuk kali terakhir dalam kariernya, mengakhiri karier yang mengantarkannya menjadi juara di La Liga, Serie A, dan mencapai final Piala Dunia.

Karier Higuain berkahir dengan kekalahan saat Inter Miami menyerah dari juara bertahan New York City di babak playoff MLS.

"Mimpi saya berakhir, kini babak baru dalam kehidupan saya dimulai," ujar Higuain dalam wawancara selepas laga.

Baca juga: Higuain Putuskan Pensiun di Akhir Musim MLS

Penyerang berusia 34 tahun itu, sebelumnya, telah mengatakan dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, musimnya berakhir lebih cepat setelah Inter Miami menyerah 3-0 dari New York City di Citi Field.

Selepas pertandingan, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu tertunduk selama beberapa menit.

"Saya merasa bahwa kisah cinta saya berakhir," kata Higuain mendeskripsikan perasaannya.

"Sepak bola telah mengisi separuh hidup saya. Saya berkarier selama 17 tahun dan gambar-gambar dari seluruh karier saya bermunculan di kepala saya. Saya pensiun dengan gembira karena saya selalu memberikan seluruh kemampuan saya dan itu yang terpenting."

"Kini, babak baru hidup saya akan dimulai. Saya akan menikmatinya bersama dengan pasangan saya, putri saya, keluarga saya, dan teman saya. Saya tidak sabar untuk itu," lanjutnya.

Setelah mengawali karier bersama River Plate, Higuain memenangkan tiga gelar La Liga bersama Real Madrid dengan torehan 107 gol dari 190 laga sebelum hijrah ke Napoli dan mencetak 71 gol dari 104 laga.

Dia kemudian bergabung dengan Juventus dan memenangkan dua gelar ganda di dua musim pertamanya.

Higuain mencetak 31 gol dari 75 penampilan bersama timnas Argentina dan mengantarkan tim Tango mencapai final Piala Dunia 2014 dan final Copa America 2015. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat