visitaaponce.com

Garuda Nusantara Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Garuda Nusantara Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah
Pemain tim U-20 Indonesia Ronaldo Joybera Kwateh (kiri) mengumpan bola kepada Hokky Caraka Bintang Brilliant (kanan)(ANTARA FOTO/Moch Asim)

TIM sepak bola U-20 Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Moldova pada laga uji coba di Emirhan Sport Center, Antalya, Turki, Jumat (4/11). Uji coba ini menjadi laga kedua bagi dua tim tersebut.

Hasil itu lebih buruk jika dibandingkan pertemuan pertama pada Selasa (1/11) lalu, Garuda Nusantara -julukan tim U-20 Indonesia- saat itu berhasil mengalahkan Moldova dengan skor 3-1.

Berbicara terkait pertandingan kedua, punggawa Garuda Nusantara Alfriyanto Nico menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditingkatkan skuadnya, terlebih dalam hal membangun serangan.

"Kami masih banyak kekurangan, terutama dalam hal passing (mengoper), build up (membangun serangan) dan komunikasi," ucap Nico dalam keterangan resmi federasi, Sabtu (5/11).

Disampaikan Nico, dalam evaluasi, pelatih Shin Tae-yong juga menyampaikan agar tim U-20 Indonesia lebih berkonsentrasi dan bersabar dalam pertandingan.

"Pelatih meminta kami untuk mencari ruang dan sabar. Selain itu kami juga diminta lebih konsentrasi dalam bertahan, memperbanyak aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang," jelas Nico.

Baca juga: Garuda Nusantara Harus Mampu Manfaatkan Peluang Melawan Moldova

Tak hanya itu, pemain Garuda Nusantara lainnya, Zanadin Fariz, menyebut skuadnya kerap kali kehilangan bola dalam pertandingan kedua itu. Disebutnya, usai pertandingan sang pelatih sudah mewanti-wanti agar hal tersebut tidak kembali terulang.

"Teman-teman sudah cukup baik dan bagus pada pertandingan tadi, kurangnya sih mungkin terlalu kebanyakan hilang bola, itu saja," kata Zanadin.

"Kalau evaluasi, Coach Shin selalu bilang harus lebih fokus dalam pertandingan, konsentrasi, kurang-kurangin hilang bolanya, ya katanya maksimal hilang bola tiga kali," lanjutnya.

Adapun pertandingan melawan Moldova itu sekaligus menutup rangkaian laga uji coba Garuda Nusantara di Turki. Ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan mereka menuju Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20.

Meski rangkaian uji coba di Turki telah berakhir, namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Tim U-20 Indonesia harus tetap bekerja keras demi tampil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 yang bakal bergulir tahun depan.

"Para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Sejumlah laga uji coba di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain. Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi raih hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang," ucap Iriawan. (PSSI/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat