visitaaponce.com

Antar Rep Ceko Lolos ke Piala Eropa 2024, Silhavy Mengundurkan Diri

Antar Rep Ceko Lolos ke Piala Eropa 2024, Silhavy Mengundurkan Diri
Jaroslav Silhavy(AFP/Michal Cizek)

PELATIH timnas Rep Ceko Jaroslav Silhavy, Selasa (21/11) dini hari WIB, memutuskan mengundurkan diri, hanya beberapa menit setelah mengantarkan tim asuhannya meraih tiket ke Piala Eropa 2024 lewat kemenangan 3-0 atas Moldova.

"Meski saat ini sangat sangat gembira, saya telah memutuskan sebelum laga untuk tidak lanjut menjadi pelatih timnas," ujar pelatih berusia 62 tahun itu kepada stasiun televisi Rep Ceko selepas laga.

Silvahy mulai menukangi timnas Rep Ceko pada 2018 mengantarkan tim itu mencapai perempat final Piala Eropa 2020 sebelum gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Pelatih Timnas Wales Minta Anak-Anak Asuhannya Fokus Lolos Otomatis ke Piala Eropa 2024

Rep Ceko kini mengamankan tempat di Piala Eropa 2024 di Jerman namun mereka dikecam karena penampilan kurang apik di Grup E sehingga harus puas finis sebagai perinhgkat dua di belakang Albania, dengan memenangkan empat dari delapan laga.

Timnas Rep Ceko juga terpukul oleh skandal pada akhir pekan lalu ketika bek West Ham United Vladimir Coufal dan dua pemain lainnya dipulangkan karena pergi ke klub malam pada Sabtu (18/11).

"Tekanannya sangat luar biasa bahkan terkadang di lura nalar. Itu merupakan salah satu faktor di balik keputusan saya," ungkap Silhavy.

Baca juga: Imbang dengan Ukraina, Italia Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2024

Masa depan Silhavy sebagai pelatih timnas Rep Ceko telah menjadi sorotan saat mereka kalah 3-0 dari Albania, Oktober lalu.

Federasi Sepak Bola Rep Ceko tidak memecat Silhavy namun memangkas masa jabatannya menjadi hingga 30 November dengan opsi lanjut jika Rep Ceko lolos ke Piala Eropa 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat