visitaaponce.com

Turki Melaju ke 16 Besar Euro 2024 Usai Kalahkan Rep Ceko

Turki Melaju ke 16 Besar Euro 2024 Usai Kalahkan Rep Ceko
Para pemain Turki melakukan selebrasi usai memastikan diri melaju ke 16 besar Euro 2024 dengan mengalahkan Rep Ceko.(AFP/CHRISTOPHE SIMON)

TIMNAS Turki melaju ke babak sistem gugur turnamen akbar untuk kali pertama dalam tempo 16 tahun usai menang 2-1 atas timnas Rep Ceko, yang harus bermain dengan 10 pemain, di laga pamungkas Grup F Euro 2024, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Vincenzo Montella itu melaju sebagai runner-up Grup F di belakang Portugal sementara Rep Ceko dipastikan harus angkat koper.

Georgia, yang mengalahkan Portugal 2-0 di laga lainnya, juga melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Baca juga : Roberto Martinez Puji Performa Francisco Conceicao ketika Portugal Kalahkan Rep Ceko

Di babak 16 besar Euro 2024, Turki akan berhadapan dengan Austria di Leipzig, Rabu (3/7) dini hari WIB

Ini merupakan kali pertama Turki melaju ke babak sistem gugur turnamen akbar sejak Euro 2028 kala mereka mencapai semifinal sebelum dikalahkan timnas Jerman.

Rep Ceko harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20 setelah Antonin Barak diganjar kartu merah.

Baca juga : Ivan Hasek Minta Timnas Rep Ceko Segera Bangkit

Kartu merah itu membuat Barak menjadi pemain tercepat yang diusir wasit sepanjang sejarah Piala Eropa memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang pemain timnas Prancis Eric Abidal pada 2008.

Dua kartu kuning yang diterima Barak merupakan bagian dari 18 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam laga antara Turki dan Rep Ceko. Penyerang Rep Ceko Tomas Chory diganjar kartu merah usai laga berakhir.

Hakan Calhanoglu membawa Turki unggul pada menit 51 namun Tomas Soucek menyamakan kedudukan pada menit 66.

Rep Ceko terus menggempur pertahanan Turki memburu gol yang akan membawa mereka melaju ke babak 16 besar Euro 2024 namun Cenk Tosun malahan mencetak gol di masa injury time untuk memastikan kemenangan Turki.

Usai wasit meniup peluit panjang, sejumlah penonton menyerbu masuk ke lapangan dan Chory diganjar kartu merah. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat