visitaaponce.com

Imbang dengan Ukraina, Italia Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2024

Imbang dengan Ukraina, Italia Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2024
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai memastikan diri meraih tiket ke Piala Eropa 2024 selepas laga melawan Ukraina.(AFP/LEON KUEGELER)

JUARA bertahan Italia meraih tiket ke Piala Eropa 2024 usai bermain imbang tanpa gol dengan Ukraina di Leverkusen, Selasa (21/11) dini hari WIB.

Skor itu tidak memperlihatkan kondisi pertandingan yang sesungguhnya dengan Italia menampilkan permainan menyerang dan Ukraina mengancam dengan serangan balik mereka.

Ukraina meminta hadiah penalti di akhir laga namun ditolak wasit meski gelandang Italia Bryan Cristante terlihat melanggar Mykhailo Mudryk di kotrak terlarang di mas ainjury time.

Baca juga: Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Hasil imbang itu berarti Italia, yang gagal melaju ke Piala Dunia 2018 dan 2022, di antara Piala Eropa 2000 saat mereka menjadi juara, berhasil terhindar dari kemungkinan gagal melaju ke Jerman.

Ukraina, yang harus menggelar laga kandang mereka di Jerman karena invasi Rusia ke negara mereka, masih bisa lolos ke Piala Eropa 2024 melalui babak playoff pada Maret 2024.

Italia bertandang ke Leverkusen mengetahui hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk melaju ke Piala Eropa 2024.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dkk Cetak Rekor 100% di Kualifikasi Euro

Pelatih anyar Italia Luciano Spalletti, baru bertugas selama tiga bulan, setelah Roberto Mancini secara mengejutkan mengundurkan diri demi menerima tawaran menjadi pelatih timnas Arab Saudi.

Mengatakan Italia memiliki tugas untuk mempertahankan gelar, Spalletti, Senin (20/11) menegaskan siap mengambil risiko dalam laga melawan Ukraina.

Mudryk tampil apik di sisi kiri Ukraina dan menciptakan beberapa peluang di awal babak pertama. Hanya penyelesaian akhir yang buruk yang menyebabkan Ukraina tidak mencetak fgol.

Italia baru mulai bangkit setelah 30 menit dengan Federico Chiesa melepaskan umpan yang sayangnya gagal dimanfaatkan Davide Frattesi.

Hingga akhir pertandingan, skor imbang 0-0 antara Italia dan Ukraina bertahan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat