visitaaponce.com

Garuda Nusantara Harus Mampu Manfaatkan Peluang Melawan Moldova

Garuda Nusantara Harus Mampu Manfaatkan Peluang Melawan Moldova
Timnas Indonesia U-20 saat melawan Moldova(Twitter @PSSI)

TIM U-20 Indonesia diharapkan bisa tampil lebih klinis dalam memanfaatkan peluang saat melawan Moldova U-20 pada laga kedua uji coba, Jumat (4/11) malam WIB. Kebugaran pemain menjadi persoalan pada laga yang akan digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki.

Pada laga pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-1 atas Moldova. Sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, Garuda Nusantara membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan ke-2 Tim U-20 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Garuda Nusantara juga menang melawan klub lokal setempat Cakallikli Spor dan kalah dari Tim U-20 Turki.

Shin Tae-yong mengatakan beberapa pemainnya menderita flu akibat perubahan suhu di Turki sehingga mungkin tidak diturunkan saat berhadapan dengan laga kedua nanti. Meski tak menyebutkan siapa pemain yang tidak fit, juru taktik berusia 52 tahun itu menegaskan akan menurunkan pemain yang siap berlaga.

"Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain," kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan ini menginginkan Tim U-20 Indonesia lebih cerdas dalam mengambil keputusan, terutama dalam memainkan tempo agar pemain tidak mudah membangun serangan.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Timnas U-20 Kalahkan Moldova

Tercatat, Garuda Nusantara sudah kebobolan empat kali dalam tiga laga uji tanding di Turki. Gawang Indonesia ditembus mulai dari tendangan bebas hingga tendangan jarak jauh dari skema permainan lawan. Selain itu, pemain juga diminta untuk memanfaatkan peluang saat ada di area lawan. Evaluasi itu juga sempat dikeluhkan Shin Tae-yong saat dikalahkan Turki U-20.

Sementara, Moldova sebetulnya mampu memberi perlawanan sengit ke Indonesia. Ini terlihat saat mereka mampu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Vicu Bulmaga pada menit kedelapan, sebelum dibalas menjadi 1-3. Kekalahan ini memberi kekecewaan tersendiri buat anggota tim Moldova. Mereka bertekad bisa membalas pada pertemuan kedua.

"Indonesia adalah negara besar yang memiliki banyak pemain cepat. Buat saya uji coba melawan Indonesia, menjadi ajang yang tepat untuk melihat pemain-pemain masa depan Moldova,” kata Pelatih Moldova U-20 Stefan Stoica.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat