visitaaponce.com

Romero Antar Lazio ke Peringkat Dua Klasemen Serie A

Romero Antar Lazio ke Peringkat Dua Klasemen Serie A
Penyerang Lazio Luka Romero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monza di laga Serie A.(AFP/Alberto PIZZOLI )

GOL pertama pemain remaja Luka Romero dalam pertandingan Serie A, Jumat (11/11), mengantarkan tuan rumah Lazio mengatasi Monza 1-0 yang sekaligus membuat tim ibu kota itu menyalip AC Milan ke urutan kedua klasemen.

Monza sempat memasukkan bola ke gawang Lazio lewat sentuhan tumit Andrea Petagna namun dianulir karena offside.

Andrea Colpani menguji Ivan Provedel dari tendangan jarak jauh dan kemudian memberikan assist kepada Petagna, yang menceploskan bola lewat tumitnya ke dalam gawang tuan rumah. Namun, gol pada menit ke-13 itu dianulir karena offside.

Baca juga: Gol Tunggal Kean Antar Juventus ke Peringkat Tiga Klasemen Serie A

Kebuntuan terpecahkan ketika debut Romero ditandai gol hanya delapan hari sebelum dia berulang tahun yang ke-18.

Toma Basic melepaskan umpan tarik ke arah Pedro yang melepaskan tendangan yang ditepis kiper Michele Di Gregorio dan Romero menjadi pemain yang paling cepat bereaksi menyambar bola muntah untuk dia masukkan menjadi gol.

Dia pun menjadi pemain Lazio termuda kedua yang mencetak gol dalam laga Serie A setelah Alessandro Capponi, yang berusia 17 tahun 129 hari, saat menang 2-1 atas Lucchese, Desember 1936.

Danilo Cataldi sempat mengancam menggandakan kedudukan namun tendangannya terlalu lemah sehingga Di Gregorio datang menghadang bola untuk menutup pergerakan Felipe Anderson. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat