visitaaponce.com

Lazio vs Juventus, Meski Kalah, Bianconeri Melaju ke Final Coppa Italia

Lazio vs Juventus, Meski Kalah, Bianconeri Melaju ke Final Coppa Italia
Pemain Juventus Arkadiusz Milik melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio di laga semifinal Coppa Italia.(X @juventusfcen)

GOL larut Arkadiusz Milik memastikan Juventus melaju ke final Coppa Italia berkat kemenangan agregat 3-2 meski Bianconeri kalah 2-1 dari Lazio di laga leg kedua semifinal, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Unggul 2-0 di laga leg pertama, Juventus tertinggal 2-0 dari Lazio yang tampil dominan dan unggul berkat dua gol dari Valentin Castellanos.

Namun, gol larut, yang dicetak Milik, yang tampil sebagai pemain pengganti, di menit 83 memastikan Juventus melaju ke laga final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 3-2.

Baca juga : Juventus vs Lazio, Bianconeri Menang di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Di laga final pada 15 Mei, klub asal Turin itu akan berhadapan dengan pemenang laga antar Atalanta dan Fiorentina.

Fiorentina unggul 1-0 atas Atalanta menjelang laga leg kedua semifinal Coppa Italia mereka yang akan dimainkan pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Mattia Perin, yang menjadi andalan Juventus di bawah mistar gawang untuk laga Coppa Italia, tampil buruk di laga melawan Lazio dengan Wojciech Szczesny berada di bangku cadangan.

Baca juga : Lazio Vs Juventus: Si Nyonya Tua Dihancurkan di Menit-menit Akhir

Castellanos membawa Lazio unggul lewat gol sundulan memanfaatkan sepak pojok di menit ke-12 dan pemain Argentina itu menggandakan keunggulan Biancocelesti di menit ketiga babak kedua.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemudian memasukkan penyerang Timothy Weah dan Milik menjelang laga berakhir dan keduanya terlibat dalam gol yang dicetak Bianconeri.

Juventus tengah berusaha meraih gelar Coppa Italia mereka yang ke-15.

Mereka juga berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A meski hanya membukukan dua kemenangan dalam 12 laga terakhir.

Laga final Coppa Italia akan digelar di Stadio Olimpico, Roma. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat