visitaaponce.com

Bayer Leverkusen Lewati Rekor Juventus Sebagai Tim yang tidak Terkalahkan Paling Lama

Bayer Leverkusen Lewati Rekor Juventus Sebagai Tim yang tidak Terkalahkan Paling Lama
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa.(AFP/Ben Stansall )

BAYER Leverkusen melewati catatan Juventus sebagai tim dari lima liga top Eropa terlama yang tidak terkalahkan.

Die Werkself memastikan rekor tanpa kekalahan selama 44 pertandingan berturut-turut melewati catatan yang dibukukan Si Nyonya Tua, yang mempunyai rekor 43 pertandingan tanpa menelan kekalahan.

"Bayer Leverkusen mencatatkan 44 pertandingan tanpa kekalahan yang belum pernah terjadi sebelumnya saat mereka mengamankan tempat di semifinal Liga Europa dengan mengalahkan West Ham United (secara agregat)," tulis laman resmi Bundesliga, Jumat (19/4).

Baca juga : Rekor Golnya Dipecahkan Ronaldo, Pele Ucapkan Selamat

Tim asuhan Xabi Alonso itu bermain imbang 1-1 menghadapi West Ham United di laga leg kedua perempat final Liga Europa, yang berlangsung di Stadion London, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Die Werkself sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13, usai sundulan Michael Antonio gagal dijangkau Lukas Fabianski.

Terus digempur oleh The Hammers, Leverkusen baru mampu menciptakan gol penyeimbang kedudukan melalui Jeremie Frimpong pada menit ke-89.

Baca juga : Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Leverkusen

Selain menjaga rekor tak terkalahkan, hasil imbang itu juga membuat Leverkusen melaju ke babak semifinal Liga Europa. Di babak empat besar, Leverkusen akan bersua dengan AS Roma.

Leverkusen mempunyai peluang untuk memperpanjang rentetan rekor tidak terkalahkan mereka dengan bersaing di Bundesliga, yang masih menyisakan lima pertandingan, final DFB Pokal, dan semifinal Liga Europa.

Terakhir kali Florian Wirtz menelan kekalahan adalah pada pertandingan pekan terakhir Bundesliga melawan Bochum, Mei tahun lalu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat