visitaaponce.com

Rekor Golnya Dipecahkan Ronaldo, Pele Ucapkan Selamat

Rekor Golnya Dipecahkan Ronaldo, Pele Ucapkan Selamat
Legenda Brasil Pele, lewat Instagram, mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang berhasil memecahkan rekor golnya.(Instagram @pele)

PELE, Senin (15/3) dini hari WIB, mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor gol milik legenda sepak bola Brasil itu.

Ronaldo mencetak hattrick saat Juventus menang 3-1 atas Cagliari di laga Serie A. Torehan itu membuat total gol Ronaldo di laga resmi menjadi 770 gol.

Penyerang Portugal itu, lewat Instagram, mengatakan kepada 270 juta follower-nya bahwa dia telah memecahkan rekor gol setelah menyamai rekor Pele yang mencetak 767 gol pada 2 Maret lalu.

Baca juga: Ronaldo Hattrick, Juventus Gasak Cagliari

"Saya sangat bangga dan bahagia setelah berhasil memuncaki daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele. Ini adalah hal yang tidak pernah saya impikan saat saya bermain bola sebagai seorang anak asal Madeira," ungkap Ronaldo.

Pele, yang kini berusia 80 tahun, lewat Instagram, mengucapkan selamat kepada Ronaldo. "Selamat karena berhasil memecahkan rekor gol saya di laga resmi."

"Saya sangat mengagumi Anda. Saya senang menonton Anda bermain dan itu bukanlah rahasia."

"Satu-satunya penyesalah saya adalah saya tidak bisa memeluk Anda pada hari ini."

"Cristiano, hidup adalah perjuangan pribadi. Setiap orang membuat kisahnya sendiri. Dan betapa indahnya kisah yang Anda buat saat ini," imbuh Pele.

Pele, satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang berhasil memenangkan tiga gelar Piala Dunia, mengklaim telah mencetak total 1.283 gol, termasuk di laga tidak resmi.

Gol Ronaldo mencakup 668 untuk klub--lima untuk Sporting Lisbon, 118 untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid, dan 95 untuk Juventus. Dia juga mencetak 120 gol untuk timnas Portugal. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat