visitaaponce.com

48 Laga Tak Terkalahkan, Bayer Leverkusen Ingin Catatkan Rekor Sempurna

48 Laga Tak Terkalahkan, Bayer Leverkusen Ingin Catatkan Rekor Sempurna
Gelandang Jerman Bayer Leverkusen #10 Florian Wirtz merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandinga(Alberto PIZZOLI / AFP)

JUARA Bundesliga 2023/2024 Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 48 pertandingan. Catatan tersebut ditorehkan Leverkusen usai menang 5-1 atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-32 Bundesliga, Minggu (5/5) malam.

Bayer Leverkusen mengincar rekor sempurna di Bundesliga yang menyisakan dua laga lagi. Jika tercapai, mereka akan menjadi tim pertama yang menorehkannya di Bundesliga.

Sang pelatih Xabi Alonso terpaksa menonton dari tribun karena skorsing kartu kuning. Leverkusen pun mengubah gaya permainannya dan menang melalui gol-gol dari Granit Xhaka, Patrik Schick, Jeremie Frimpong dan penalti dari Exequiel Palacios, dan Victor Boniface.

Baca juga : Ini Dua Kunci Kesuksesan Bayer Leverkusen pada Musim Ini, Menurut Xabi Alonso

“Kami menguasai permainan. Kami ingin tetap tak terkalahkan, kami melakukannya lagi dan kami hampir mencapai sesuatu yang sangat istimewa," kata Xhaka.

Alonso tidak memasukkan pemain tengah Florian Wirtz dengan mempertimbangkan pertandingan semifinal kedua Liga Europa melawan AS Roma. Meski tanpa kekuatan penuh, Leverkusen tidak memiliki masalah dalam serangan.

Xhaka membuka skor dengan tendangan jarak jauh sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan melalui Hugo Ekitike yang mencetak gol untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

Baca juga : Xabi Alonso Hapuskan Julukan Neverkusen dari Bayer Leverkusen

Schick membawa Leverkusen kembali unggul sebelum jeda lalu Palacios mencetak gol ketiga dari titik penalti pada menit ke-58.

Keran gol Leverkusen berlanjut di akhir laga dengan Frimpong mencetak gol hanya lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti dan kemudian mendapat penalti dengan tiga menit tersisa.

Hingga akhirnya Boniface mengonversi tendangan penalti untuk kemenangan pertama Leverkusen di Frankfurt dalam enam tahun.

Baca juga : Xabi Alonso Tegaskan Tekad Raih Treble Bersama Bayer Leverkusen

Leverkusen, yang tidak terkalahkan dalam 48 pertandingan di semua kompetisi, perlu menghindari kekalahan dalam dua pertandingan tersisa di liga untuk menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan sepanjang musim Bundesliga.

"Itu tantangan kami. Sebuah tantangan besar. Tinggal dua pertandingan lagi dan jika kami berhasil melakukannya, itu akan hampir sempurna. Kami akan mencobanya."

Tim asuhan Alonso memiliki keunggulan 2-0 menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di kandang pada dan juga lolos ke final Piala Jerman menjaga impian mereka untuk meraih treble. (AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat