visitaaponce.com

Juventus Diperintahkan Bayar Tunggakan Gaji Cristiano Ronaldo Sebesar Sekitar Rp167 Miliar

Juventus Diperintahkan Bayar Tunggakan Gaji Cristiano Ronaldo Sebesar Sekitar Rp167 Miliar
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo(AFP/Mohammed ALSHEHRI)

JUVENTUS diperintahkan membayar tunggakan gaji kepada penyerang Portugal Cristiano Ronaldo sebesar 9,7 juta euro atau sekitar Rp167 miliar.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tempat Ronaldo mengajukan banding, memerintahkan Juventus untuk membayar sebesar 9.774.166,66 euro plus bunga dan biaya sidang kepada penyerang yang kini merumput di klub Liga Arab Saudi Al Nassr.

Jumlah itu merupakan selisih dari gaji yang telah diterima oleh Ronaldo dengan gaji yang seharusnya dibayarkan kepada sang penyerang setelah pajak dan pemotongan lainnya.

Baca juga : Solskjaer: Kembalinya Ronaldo ke Manchester United Sebuah Kesalahan

Ronaldo, yang menghabiskan tiga musim di Italia bersama Juventus (pada 2018 hingga 2021) hijrah ke Manchester United hingga 2022 sebelum pindah ke klub Arab Saudi Al Nassr, mengklaim Juventus menunggal sebesar 19,5 juta euro kepadanya namun CAS memangkas jumlah itu sebesar 50%.

Ketika dihubungi AFP, Juventus menolak berkomentar namun berjanji akan segera mengeluarkan pernyataan resmi.

Menurut peringkat yang disusul majalah Forbes, Ronaldo merupakan olahragawan dengan bayaran tertinggi pada 2023 yaitu sebesar US$136 juta termasuk US$46 juta dalam bentuk gaji.

Juventus membukukan kerugian sebesar 123,7 juta euro pada tahunfinansial 2022-23 yang berakhir pada Juni lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat