visitaaponce.com

Bale Sebut Wales Tunjukkan Karakter Kala Imbangi AS

Bale Sebut Wales Tunjukkan Karakter Kala Imbangi AS
Kapten timnas Wales Gareth Bale(AFP/NICOLAS TUCAT)

GARETH Bale memuji reaksi timnas Wales untuk penampilan buruk di babak pertama setelah bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat di laga Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) dini hari WIB.

Timnas AS unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Tim Weah namun Wales menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Bale, saat laga menyisakan delapan menit.

"Sejujurnya, kami tidak tampil tidak baik di babak pertama. Mereka tampil apik dan kami tidak," ungkap Bale.

Baca juga: Penalti Larut Bale Pastikan Wales Bermain Imbang dengan AS

"Pelatih memberi pidato yang apik saat jeda dan kami bermain dengan lebih bersemangat dan berjuang keras di babak kedua. Hasil imbang ini adalah hasil yang luar biasa jika melihat penampilan kami di babak pertama. Kami memperlihatkan karakter seperti yang kami lakukan di Piala Eropa 2020," lanjutnya.

Pelatih Wales Roba Page berharap timnya bisa mengulangi prestasi di Piala Eropa 2020 ketika mereka melaju ke babak sistem gugur usai mengawali kompetisi dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss.

"Tertinggal melawan tim apik seperti AS sama seperti yang kami alami di Piala Eropa," ujar Page. "Kami menunjukkan karakter dan determinasi. Sangat penting mengawali turnamen dengan tidak kalah."

Di laga berikutnya, Wales akan berhadapan dengan Iran, yang digunduli Inggris 6-2, Jumat (25/11).

Bale optimistis Wales bisa menang atas Iran.

"Kini kami akan memulihkan diri dan berusaha lagi. Kami akan bekerja keras untuk negara kami dan melaju ke babak berikutnya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat