visitaaponce.com

Flick Sebut Sepak Bola Jerman Butuh Perombakan Besar-Besaran

Flick Sebut Sepak Bola Jerman Butuh Perombakan Besar-Besaran
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick(AFP/FRANCK FIFE )

PELATIH timnas Jerman Hansi Flick meminta segera dilakukan perubahan pada pengembangan pemain muda di Jerman setelah timnas Jerman tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

Meski menang 4-2 atas Kosta Rika, Jumat (2/12) dini hari WIB, Jerman gagal melaju ke babak 16 besar setelah kalah selisih gol dari Spanyol, yang secara mengejutkan kalah 2-1 dari Jepang di laga lainnya.

Sebelum laga antara Jerman dan Kosta Rika, juara Piala Dunia 1900 dan mantan pelatih timnas Jerman Juergen Klinsmann menyebut jika tim Panser kembali tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia, hal itu merupakan bencana yang lebih besa 10 kali lipat ketimbang kala mereka tersingkir di Rusia, empat tahun lalu.

Baca juga : Hansi Flick Bertahan Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Setelah ketakutan Klismann terwujud, Flick mengatakan Jerman harus melakukan perubahan besar dalam sistem pengembangan pemain muda mereka agar bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Flick, yang menggantikan posisi Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman selepas Piala Eropa 2020 lalu, mengatakan Jerman harus mencontoh negara lain, salah satunya adalah Spanyol.

Mengakui bahwa Piala Dunia 2022 sangat mengecewakan, FLick mengatakan. "Kami memang memiliki pemain yang bermain di klub besar dan memiliki kualitas. Namun, menurut saya, demi masa depan timnas Jerman, kita harus melakukan perubahan di sesi latihan."

Baca juga : Flick Puji Mentalitas Timnas Jerman Usai Bermain Imbang dengan Spanyol

"Selama bertahun-tahun, kita mengatakan mengenai kiper baru, bek sayap baru, namun apa yang bagus di tim-tim terdahulu adalah kami bisa bertahan dengan baik. Itulah yang saat ini kita butuhkan."

"kita butuh kembali ke dasar. Meski Spanyol kalah dari Jepang, kita harus melihat Spanyol. Spanyol sangat bagus saat bertahan. Mereka fokus melatih tim muda mereka," lanjutnya.

Saat Jerman akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024, Flick mengusulkan ada perubahan generasi di timnas.

Baca juga : Flick Bantah Aksi Protes Sebelum Pertandingan Ganggu Konsentrasi Jerman

"Akan penting untuk fokus pada para pemain generasi baru. Kami memiliki banyak pemain bagus untuk masa depan. Untuk itu, sangat penting melakukan langkah yang tepat mulai dari sekarang," tegas Flick.

Flick kemudian menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan menjadi pelatih kepala dan membawa Jerman tampil di Piala Eropa di kandang sendiri. Namun, dia mengakui keputusan mengenai itu tidak ada pada dirinya.

"Dari sisi saya, saya tidak melihat alasan untuk tidak melanjutkan kerja saya," tegas Flick.

"Saya sangat menikamtinya. Kami memiliki banyak pemain bagus. Saya merasa saya telah melakukan tugas dengan baik namun sayangnya itu tidak cukup," pungkas pelatih berusia 57 tahun itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat