visitaaponce.com

Flick Bantah Aksi Protes Sebelum Pertandingan Ganggu Konsentrasi Jerman

Flick Bantah Aksi Protes Sebelum Pertandingan Ganggu Konsentrasi Jerman
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick(AFP/INA FASSBENDER)

HANSI Flick, Rabu (23/11), membantah aksi protes yang dilakukan timnas Jerman dan rencana langkah hukum terhadap FIFA terkait pelarangan penggunaan ban kapten pelangi menggangu konsentrasi tim Panser sehingga mereka kalah 1-2 dari Jepang di laga Piala Dunia 2022.

"Tidak, kami tidak akan menggunakan itu sebagai alasan. Itu terlalu mudah bagi kami," jawab Flick ketika ditanya apakah para pemainnya kehilangan fokus usai melakukan aksi protes terkait penggunaan ban kapten OneLove sebelum pertandingan.

Jerman merupakan salah satu dari tujuh negara Eropa, yang pada Senin (21/11), memutuskan batal menggunakan ban kapten pelangi untuk mendukung kelompok LGBTQ setelah mendapat tekanan dan ancaman dari FIFA.

Baca juga : Hansi Flick Bertahan Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Dua puluh empat jam sebelum kickoff laga melawan Jepang, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menggugat FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dengan menyebut Asosiasi Sepak Bola Dunia telah melarang pengunaan simbol keberagaman dan hak asasi manusia.

Meski Neuer tidak mengenakan ban kapten pelangi dalam laga melawan Jepang, Rabu (23/11), para pemain inti Jerman menutup mulut mereka saat foto bersama sebelum laga saat DFB merilis pernyataan bahwa keputusan FIFA melarang penggunaan ban kapten itu sebagai aksi pembungkaman.

Flick mendukung aksi protes itu dengan mengatakan, "Itu adalah pernyataan dari para pemain dan kami bahwa kami ditekan oleh FIFA." (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat