visitaaponce.com

Swiss Bantah Banyak Pemain Mereka Positif Covid-19

Swiss Bantah Banyak Pemain Mereka Positif Covid-19
Para pemain Swiss bereaksi usai kalah 6-1 dari Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12).(AFP/Jewel SAMAD)

PETINGGI timnas Swiss, Rabu (7/12), membantah sejumlah pemain mereka positif covid-19 yang menyebabkan mereka kalah telak dari Portugal di 16 besar Piala Dunia 2022.

Sedikitnya tiga pemain Swiss menderita sakit saat tim itu kalah 6-1 dari Portugal, Selasa (6/12).

Pelatih timnas Swiss Murat Yakin, Selasa (6/12), mengatakan Silvan Widmer mengalami demam dan gejala flu, Fabian Schaer harus digantikan di paruh waktu karena kesulitan bernafas, sementara Nico Elvedi tidak bermain karena kondisinya tidak 100%.

Baca juga: Yakin Akui Portugal Terlalu Kuat

Direktur Olahraga Swiss Pierluigi Tami, dalam konferensi pers, Rabu (7/12), mengatakan, "Itu bukan covid-19. Itu karena virus yang menyebar di hotel. Tidak semua pemain terpengaruh."

"Kami sudah mengetahui masalah virus itu dan membuat rekomendasi kepada tim. Kami berjanji akan lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Sejumlah pemain Swiss, sepanjang Piala Dunia 2022, dilaporkan menderita apa yang disebut tim sebagai flu.

"Kami tidak dalam keadaan bugar. Sangat disayangkan bahwa sejumlah pemain sakit sementara tim lawan kami semakin kuat," ujar Yakin.

Yakin menyebut penyebab Swiss kalah dari Portugal adalah karena mereka kehabisan tenaga setelah memainkan tiga laga di babak penyisihan grup. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat